Warga Wayurang Saksi Ridho Buktikan Janji

KALIANDA – Warga Desa Sinarlaut, Kelurahan Wayurang,  Kecamatan Kalianda, menyambut hangat dan haru saat calon Gubernur Lampung Nomor Urut 1 Muhammad Ridho Ficardo bertatap muka dan dialog dengan mereka. Di sana terungkap bahwa petahana itu tidak mengumbar janji, tapi  bukti.

Calon yang diusung Demokrat,  Gerindra dan PPP tersebut bertemu dengan warga dikediaman Hanum Permadi, Rabu (18/4/2018). Sekitar 200 warga yang hadir dalam penyambutan tersebut.

Hanum Permadi menyatakan bahwa suatu kebanggaan baginya dan warga setempat dapat dikunjungi Ridho, gubernur Lampung nonaktif.

Dalam sesi bincang-bincang Hanum selaku usahawan tambak udang menyatakan sangat terbantu dengan program pembangunan MRF di Lampung Selatan, terutama perbaikan infrastruktur jalan, dalam kesempatan tersebut dia juga memohon bantuan agar produksi udang di Lampung dapat meningkat.

Baca Juga:  Aksi Mancing Dapat Perhatian Gubernur

“Alhamdulillah jalan sudah bagus semua, kami selaku masyarakat mengucapkan terimakasih. Tapi, selaku pengusaha tambak saya ingin menyampaikan bahwa dulu itu, produksi udang kita sempat tertinggi. Tapi, sejak 10 tahun terakhir kurang bagus. Kalau bisa mohon ada bantuan program dari pemerintah yang dapat membantu kami semua,” kata Hanum Permadi.

Menanggapi hal tersebut Ridho menyatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono.

“Pemerintah Los Rios memiliki sebuah teknologi, untuk bisa meningkatkan produksi udang. Termasuk, menjaga udang dari serangan hama dan penyakit. Nah, kita akan melakukan kerjasama, ” katanya.

Baca Juga:  Ekonomi Makro Lampung Stabil

Lanjutnya,  Indonesia adalah satu dari tiga negara pengekspor udang terbesar di dunia, yakni Indonesia, Thailand, dan Ekuador. “Harapan saya dengan adanya kerjasama dengan pemerintah ekuador, dapat meningkatkan produksi udang kita hingga 40% dari total ekspor udang Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu M Ridho Ficardo juga menyampaikan bahwa banyak program pembangunan dilakukan di Lampung Selatan. Di antaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan, jalan tol, bandara Radin Inten II, hingga dermaga eksekutif penyeberangan Bakauheni.

“Dengan berbagai pembangunan itu, saya berharap agar masyarakat dapat menjaga semua pembangunan, terlebih lagi dengan memanfaatkan semaksimal mungkin pembangunan yang telah dilakukan,” ungkapnya.

Pembangunan Jalan tol, Lampung Selatan paling banyak memperoleh manfaatnya, termasuk dibangunnya dermaga eksekutif, harap dimanfaatkan sebaik mungkin. “Lampung Selatan merupakan kabupaten termaju yang memperoleh banyak pembangunan, harapannya dapat diimbangi dengan kemajuan SDMnya,” imbuh Ridho.

Baca Juga:  PAN Usung Berlian Tihang

Dani (43), warga Desa Sinarlaut, mengatakan sejak jaman Ridho menjadi gubernur dirinya merasakan adanya pembangunan. “Pembangunan sungguh terasa. Jalan-jalan di Lampung Selatan banyak diperbaiki seperti jalan lingkar Rajabasa dan beberapa ruas lain di Lampung Selatan. Kalau yang lain kan hanya baru sekedar janji, tapi kalau pak Ridho ini sudah kita lihat sendiri kerjanya,” pungkas.(*)

2,161 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Buktikan Janji Saksi Ridho Warga Wayurang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan