Wartawan Harus Tangkal Hoax

Foto: Putra

GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Syukur ajak wartawan yang ada di Pesawaran menangkal berita hoax. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (Ko-WAPPI), Rabu (10/7).

“Penyebaran berita hoax ini sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan karena bisa memecah belah satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Maka dari itu, kata dia, peran serta media massa sangat membantu untuk menangkal berita hoax. “Dengan semakin banyaknya organisasi media saya rasa sangat efektif untuk menangkal hoax, karena bisa menjadi filter bagi informasi yang diterima masyarakat, tentunya hal ini juga perlu didukung dengan kompetensi yang baik sebagai jurnalis sehingga bisa menghasilkan informasi yang obyektif,” katanya.

Oleh sebab itu, ia pun meminta DPD Ko-WAPPI bisa mendukung Pemkab Pesawaran dalam melakukan pembangunan. “Saya berharap seluruh lapisan baik itu media massa, LSM maupun Ormas bisa menjadi kontrol yang baik jalannya proses pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD Ko-WAPPI Kabupaten Pesawaran Dahron mengaku bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Pesawaran. “Yang jelas kami siap menjalin koordinasi bersama dengan seluruh jajaran masyarakat maupun Forkopimda Kabupaten Pesawaran,” tutupnya. (MH/PS)

Posting Terkait