Wartawan Tentukan Arah Pembangunan

Ilustrasi. (Ist)

MENGGALA–Pemkab Tulangbawang meminta agar seluruh wartawan melaksanakan fungsinya sebagai sosial kontrol terhadap seluruh program pembangunan yang tersebar di seluruh kampung-kampung se Tulangbawang.

Pasalnya tanpa pengawasan wartawan dan lembaga sosial lainya maka dipastikan hasil pembangunan tidak akan sesuai harapan.

Mewakili Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak, Sekdakab M. Sobri, mengatakan jika seluruh wartawan melaksanakan kontrol terhadap kebijakan pembangunan maka diyakini kualitas pembangunan akan semakin baik.

Bahkan kata Sobri masukan kritik dan saran dari wartawan sangat penting untuk evaluasi apakah kebijakan pembangunan tepat sasaran ataupun masih ada kekurangan lainya.

Pemkab hanya mengakomodir apapun permintaan atau permohonan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat dan ketika berjalan yang lebih tahu ia masyarakat.

“Nah disitulah peran penting wartawan untuk melihat langsung apakah pekerjaan yang dilaksanakan sesuai dengan spesikasi yang ditentukan atau tidak,namun pastinya semua tetap harus dikoordinasikan, “terang Sobri, saat silahturahmi seluruh wartawan di Pemkab Tulangbawang, Selasa (25/7).

Oleh karena itu, lanjut Sobri, pemkab Tulangbawang mrngajak seluruh wartawan yang bertugas di kabupaten tulangbawang agar kiranya  dapat bersinergi dengan pemkab untuk membantu melaksanakan dan mensukseskan seluruh program prmbangunan.

“saya atas nama bupati Ir. Hanan A Rozak, Ms mengajak seluruh rekan-rekan wartawan,baik Media cetak Elektronik maupun Online,  bergandengan tangan menyatukan pikiran bersama mensukseskan pembangunan di Say Bumi Nenggah Nyappur yang kita bangakan bersama agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan baik dan selaras

Sementara itu, Ketua PWI Tulangbawang Laudy Effendi Djs menghimbau agar seluruh insan pers selalu aktif memberikan kritikan dan saran terhadap apapun kebijakan pemerintah yang dinilai kurang tepat.

“Wartawan bekerja dilindungi undang-undang tidak perlu takut mengkritik apapun kebijakan yang tidak pro rakyat karena itu demi kebaikan bersama tetapi tentunya semua harus kita tempuh dalam koridor aturan,” pesan Laudi.

Pada kegiatan tersebut Laudi juga memaparkan beberapa program kerja PWI Tulangbawang 2017 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap aparatur kampung.

“Dalam waktu dekat ini kami berencana akan memberikan pelatihan tata cara pembuatan pemberitaan terhadap aparatur kampung setulangbawang dengan memberikan pelatihan pembekalan jurnalis kepada seluruh kepala kampung diharapkan para aparatur kampung mampu mrmberikan informasi seputaran kemajuan masing-masing kampung dan itu akan segera kami realisasikan,” pungkasnya. (MR)

2,820 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan