WFS: Mahasiswa Harus Tau Persoalan Rakyat

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) Universitas Lampung kembali menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD) yang bertempat di Tabek Indah Resort.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, S.H, yang didaulat menjadi pemateri dalam kegiatan ini mengatakan bahwa mahasiswa harus mengerti persoalan Rakyat.

“Menjadi mahasiswa jangan hanya kuliah saja, istilahnya kuliah pulang-kuliah pulang. Harus rajin berdiskusi dan aktif berorganisasi agar tahu keadaan rakyat, persoalan-persoalan rakyat, Ungkap Wahrul Fauzi Silalahi saat memberikan materi pada Rabo, 02 Desember 2020.

Wahrul yang dikenal sebagai pengacara rakyat ini juga menjelaskan bahwa mahasiswa harus memiliki integritas dan keberpihakan.

“Sebagai mahasiswa harus punya tanggungjawab dan integritas. Karena kalian adalah pemimpin dimasa depan. Juga Harus berpihak kepada rakyat, keberpihakan ini yang akan mengajari banyak hal nantinya,”terangnya.

Terakhir, Wahrul Fauzi Silalahi mengingatkan bahwa mahasiswa bisa membawa perubahan.

“Situasi kedepan bisa dilihat dari generasi mahasiswa saat ini. Jika mahasiswanya hanya doyan foya-foya dan meninggalkan budaya diskusi serta tidak mau belajar mengadvokasi rakyat, maka agen of change akan mati, cetusnya.

Posting Terkait