WIKA Kirim 1.500 Pekerja Indonesia Garap Proyek di Aljazair

Foto: Ilustrasi. (Ist)

Jakarta – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) cukup aktif menggarap proyek-proyek di luar negeri. Salah satunya adalah proyek pembangunan perumahan susun di Aljazair.

Direktur Operasi III Destiawan Soewardjono mengatakan, dalam proyek senilai Rp 2,2 triliun itu WIKA akan membangun perumahan susun dengan total hampir 5 ribu unit.

“Proyek di Aljazair itu membangun rusun rumah sederhana 6 lantai. Untuk 1 lantainya terdiri dari 24 unit. Total kita ada 5 ribu unit,” tuturnya kepada detikFinance Rabu (25/4/2018).

Baca Juga:  13.405 Unit Rusun Dibangun Tahun Ini

Menariknya untuk menggarap proyek tersebut WIKA mengirim pekerja dari Indonesia yang akan dikombinasikan dengan pekerja setempat. Total akan ada 1.500 pekerja Indonesia yang dikirim ke Aljazair.

“Pekerja itu kami tidak sebut sebagai TKI, tapi kami sebut sebagai duta bangsa. Karena mereka sebagai WNI yang berjuang di sana yang diharapkan membawa nama baik dan membawa devisa ke Indonesia. akhirnya kami menyebutnya duta bangsa,” tambahnya seperti dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  WIKA Bangun Sarana Kebersihan Hingga Bagikan Bibit Pohon di Pesibar

Saat ini WIKA sudah mengirim sekitar 250 duta bangsa ke Aljazair. Pengiriman pekerja akan dilakukan secara bertahap hingga berjumlah 1.500 orang.

Mereka juga dipastikan akan mendapatkan pemasukan yang lebih besar dibandingkan jika bekerja di dalam negeri. “Ya lebih bagus lah gajinya dari di sini, hampir 2 kali lipat,” kata Destiawan.

Proyek ini sendiri sudah berlangsung sejak tahun kemarin dan diperkirakan pembangunan memakan waktu hingga 2,5 tahun. (net/hp)

rumah susun WIKA

Posting Terkait