Winarti Bantu Korban Angin Ribut

MENGGALA – Bupati Tulangbawang Winarti  menyalurkan bantuan Rp35 juta dan sembako (beras dan mie instan) terhadap korban angin ribut (puting beliung) di Kampung Mahabang, Kecamatan Denteteladas, Senin (25/6/2018).

“Bantuan dana itu untuk rehabilitas enam unit rumah rusak berat (Rp15 juta), tujuh rumah rusak sedang Rp10 juta, dan satu unit mesjid Rp10 juta. Ini salah satu bentuk keprihatinan kami pada para korban,” kata bupati, saat melihat kondisi warga di masjid yang dijadikan posko kesehatan.

Winarti juga meminta warga untuk bersabar karena semua kejadian merupakan sebuah cobaan dari sang Illahi. “Apapun cobaan yang diberikan dengan saudara itu merupakan kehendak illahi kita harus sabar memghadapi semuanya karena Allah tidak akan memberikan kita cobaan diluar batas kemampuan dan di balik cobaan terdapat hikmah yang besar. Tidak perlu lama untuk merenung atau bersedih kita harus bangkit mengapai dan memgumpulkan kembali apa yang menjadi harapan keluarga,” kata dia

Bantuan itu merupakan inisiatif bupati saat mendengar kabar dan laporan adanya kejadian puting beliung yang memporakporandakan beberapa rumah warga di Kampung Mahabang.

“Saya baru mendapat kabar semalam dan saat itu juga saya katakan jika besok pagi saya harus turun langsung. Tidak peduli jika cuaca hujan. Saya harus ke lokasi dan perintahkan seluruh kepala satker agar ikut untuk  melihat kondisi warga. Bantuan ini memang nilainya tidak seberapa dengan besarnya musibah, tapi setidaknya dapat meringankan beban dengan harapan kehidupan warga dapat kembali normal pulih seperti sedia kala,” imbuhnya.

Untuk itu Winarti ingatkan agar warga dapat terus kompak bahu membahu saling bantu antar sesama untuk merigankan serta mengatasi apapun yang menjadi beban berat. “Semua pasti akan terselesaikan dengan kebersamaan,mari kita mulai semua dengan bergotong royong,” ingatnya.

Pada kesempatan tersebut Winarti juga memberikan dukungan moral kepada korban terdampak angin puting beliung dengan bersendagurau bersama ibu – ibu dan anak-anak.

Setelah dari Masjid Mahabang, Winarti melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Kalimasodo di Kampung Sungainibung, Kecamatan Denteteladas. Dia  disambut Kyai Rosyid dan didampingin oleh perangkat pemerintahan setempat bersama santri dan masyarakat.(MR)

725 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Winarti Bantu Korban Angin Ribut

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan