Winarti Berlakukan Work Form Home to Woman

Bupati Tulang Bawang, Winarti. (Foto Murni)

MENGGALA,Bupati Tulangbawang Winarti Berlakukan Kebijakan Sistem WORK FROM HOME bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Seluruh Tenaga Kontrak khusus Wanita atau Perempuan yang bekerja diruang lingkup pemkab setempat,selama satu pekan.

Bahkan seluruh ASN dan tenaga kontrak di himbau agat tidak berpergian keluar daerah khususnya daerah-daerah yang terjangkit wabah covid-19.

Menurut Winarti Work From Home atau bekerja melaksanakan tugas kedinasan dirumah bertujuan untuk meminimalisir Penaganan Penularan Virus Corona Covid-19 bagi seluruh ASN maupun Tenaga Kontrak diruang lingkup pemkab Tulangbawang.

Mengingat terang Winarti saat ini situasi dan kondisi para ASN maupun Non ASN saat bekerja dikantor terpecah konsentrasinya akibat covid-19 yang telah menjadi pendemi.

Baca Juga:  Winarti Warning Anggota BPK

“Saya sudah keluarkan edaran mulai 20 hingga 27,seluruh ASN dan tenaga kontrak Wanita tidak bekerja di kantor melainkan bekerja dirumah,ini sebagai langkah pencegahan penularan covid-19 selama berada ditempat kerja,”terang Winarti.(22/03)

Dijelaskan Winarti dalam kebijakan work from home hanya dikhususkan untuk para ASN dan Non ASN Wanita atau Perempuan yang memiliki kriteria pangkat dan golongan tertentu saja.

“Bagi Perempuan yang menjabat sebagai Kepala Dinas,Badan,Bagian dan Sekretaris tetap melaksanakan tugas dikantor,bagitu juga ASN maupun tenaga kontrak laki-laki tetap masuk kantor seperti biasa terkecuali tenaga kontrak perempuan yang bekerja disejumlah OPD Pelayanan diatur oleh masing-masing kepala OPD,”jelasnya.

Baca Juga:  Winarti Tata Menggala-Simpangpenawar

Winarti menegaskan Work From Home perlu digaris bukan berarti meliburkan atau tidak sama sekali bekerja,malainkan para ASN dan Tenaga Kontrak Perempuan wajib tetap produktif bekerja dengan mengaktifkan alat komunikasi.

“Bukan Libur tapi tetap bekerja tetapi bukan dikantor melainkan segala pekerjaan dikerjakan dari masing-masing rumah alias pindah kantor,dan kebijakan ini hanya satu pekan kedepan saya akan lihat perkembangan diperpanjang atau tidak kita lihat nanti yang jelas work from home bertujuan sebagai upaya pemkab Mencegah Penularan covid-19,”tukasnya.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor:800/264/VI.4/TB/III/2020,tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dikabupaten tulangbawang Menjelaskan.

Baca Juga:  Winarti Kembali Akan Bagikan 1000 Laptop Bagi Guru

“Seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Khusus Wanita dapat menjalankan tugas kedinasan dari rumah atau tempat tinggal masing-masing (Work From Home) dengan tetap mengaktifkan alat komunikasi”

Agar Pelayanan tetap berjalan Optimal Work From Home,tidak Berlaku..!!! bagi Pejabat Tinggi dan Pejabat Administrator yakni Kepala Bagian,Badan,Dinas Dan Sekretaris Wanita atau Perempuan.

“Begitu juga bagi seluruh ASN,Pejabat maupun Tenaga Kontrak Pria atau Laki-laki,diwajibkan agar tetap masuk kantor melaksanakan tugas kedinasan seperti hari biasa,ini berlaku juga bagi Tenaga Kontrak yang bekerja pada OPD Penyelenggara Pelayanan masuk kantor atau kerja dirumah akan diatur oleh masing-masing Kepala OPD tempat bernaung dengan memperhatikan kepentingan masyarakat luas”(Fs-Murni)

Bupati Tulang Bawang Winarti

Posting Terkait