Winarti Curiga KPM-PKH Meyimpang

Foto: Ist

MENGGALA – Bupati Tulangbawang Winarti mengungkapkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terindikasi tak tepat sasaran, terkait banyaknya laporan negatif soal  hal ini.

Winarti secara tegas meminta agar Dinas Sosial kembali melakukan pendataan ulang terhadap keluarga penerima manfaat pada program keluarga harapan.

Sebab ada KPM penerima PKH berasal dari kalangan keluarga mampu.

Baca Juga:  61 Tim Memeriahkan Lomba Senam BMW Tuba

Hal tersebut dikatakannya usai menggelar rakor dengan seluruh anggota pendamping PKH asal 15 kecamatan, Selasa (25/6).

Menurut Winarti, program PKH merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf sosial masyarakat golongan tidak mampu.

Namun dalam pelaksanaan, dirinya mendapatkan laporan jika warga miskin mengeluhkan tidak menerima sedangkan yang mampu mendapatkannya .

Baca Juga:  Aparatur Kampung Diminta Transparan Soal Dana Desa

“Hal ini sudah cukup bagi pemkab untuk melaksanakan evaluasi dan pendataan ulang terhadapnya. Evaluasi secara teknis bisa dilakukan dengan perbanyak sosialisasi, koordinasi, memberikan saran dan masukan bagi KPM mampu agar PKH dialihkan kepada KPM yang berhak,” tegas Winarti.

Bahkan, Winarti menegaskan, bisa melakukan pemasangan tanda berupa stiker yang bertuliskan warga miskin pada setiap rumah penerima PKH.

Baca Juga:  Winarti Mutasi 141 Pejabat Tuba

“Sehingga penyaluran anggaran PKH sebesar Rp30,5 Miliar untuk 15 ribu lebih KPM di Kabupaten Tulangbawang benar-benar tepat kepada yang berhak menerima,” kata Winarti.1

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Winarti serahkan bantuan sebanyak 15 unit untuk tenaga pendamping PKH di 15 kecamatan. (MURNI)

KPM PKH Winarti

Posting Terkait