Winarti Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan Tuba

Murni | Fajar Sumatera

MENGGALA – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti tegaskan Program BMW bantuan seribu laptop yang sudah diberikan secara cuma-cuma adalah salah satu program bantuan khusus yang di peruntukan untuk kepentingan peningkatan kecerdasan para siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Tulangbawang bukan untuk para tenaga pengajar (Guru).

Bahkan Winarti mengaku jika dalam sisa masa jabatannya menjadi pimpinan di daerah yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur Ia akan fokus untuk meningkatkan mutu pendidikan dan telah masuk dalam program skala prioritas.

Menurut Winarti, pendidikan merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan,karena dengan meningkatkan mutu pendidikan menjadi lebih baik,maka akan berdampak terhadap kecerdasan para anak-anak didik.

Baca Juga:  Aparatur Kampung Diminta Transparan Soal Dana Desa

“Program dunia pendidikan di Tulangbawang juga menjadi program utama saya karena program ini merupakan program positip yang sangat besar sekali manfaatnya mengingat generasi penerus bangsa kita kedepan ada pada dunia pendidikan di Tulangbawang,” katanya.

Oleh karena itu, Winarti menerangkan, mengingat betapa pentingnya program dunia pendidikan di Tulangbawang maka dirinya memberikan sebuah fasilitas berupa pemberian bantuan Laptop untuk seribu Guru se-Tulangbawang.

“Tujuannya untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar siswa siswi tingkat SD dan SMP se-Tulangbawang mengingat semua aktivitas anak anak sekolah saat ini sudah berbasis internet atau elektronik,maka sudah sewajarnya para guru mengikuti perkembangan dan kemajuan,”tegas Winarti dihadapan 500,guru setulangbawang saat secara resmi membuka kegiatan Workshop pendidikan dan UU Pers.

Baca Juga:  Emak-emak Tuntut Janji Winarti

Namun ujar Winarti, kendati bantuan Laptop tersebut diperuntukkan atau dipergunakan untuk para guru,namun bukan berarti barang tersebut menjadi milik Pribadi.

Karenanya, Winarti menegaskan, bantuan berupa Laptop tersebut diberikan khusus untuk diperuntukan siswa siswi tingkat SD dan SMP se-Tulangbawang untuk menunjang aktivitas belajar agar lebih aktip sesuia dengan peningkatan dunia pendidikan saat ini.

“Jadi biar jelas kegunaan dan peruntukan Jadi silahkan laptop yang saya berikan di pakai oleh dewan Guru Namun ingat itu milik siswa dan siswi jadi gunakan Laptop itu untuk belajar karena kalau guru nya mempunyai kemampuan tinggi maka saya yakin siswa siswi akan pandai dan pintar bahkan berkualitas baik nantinya,” ingatnya.

Baca Juga:  Winarti Tata Menggala-Simpangpenawar

Oleh sebab itu, Winarti berharap kepada semua dewan guru se-Tulangbawang agar dapat menjalankan komitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Tulangbawang.

“Karena ujung tombak kemajuan Tulangbawang ada di tangan para siswa siswi kita jadi didik mereka dengan baik dan pintar agar kedepan lahir muda mudi yang berkualitas baik dan tinggi,semuanya memang tidak mudah,tetapi jika kita memegang teguh komitmen yakinlah semua akan tercapai sesuai harapan,”pungkasnya.(MURNI)

Mutu Pendidikan Winarti

Posting Terkait