Winarti Gelar Buka Puasa Bersama Tokoh dan Masyarakat Tulangbawang

Foto: Murni

MENGGALA – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti menggelar buka puasa bersama dengan para tokoh serta seluruh lapisan masyarakat se-Tulangbawang dikediaman Dinasnya, Rabu (15/05).

Kegiatan yang di isi dengan ceramah agama oleh KH. Nur Komarudin pimpinan ponpes Wali Songgo, sekaligus sholat magrib berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut Winarti mengatakan walaupun pemkab telah membentuk tim Safari Ramadhan ,tetapi dirinya tetap ingin bertatap muka atau Silaturahmi langsung dengan para masyarakatnya.

Baca Juga:  DPC PDIP Tulangbawang Diduga Kolusi dan Nepotisme

Menurut Winarti,Silaturahmi merupakan hal  penting yang diajarkan oleh Islam, karena dalam Islam dengan memperbanyak  silaturahmi,maka semakin banyak pahala yang diperoleh.

“Dalam bulan suci yang penuh berkah ini mari kita saling menjaga kerukunan, kita abaikan hal-hal yang tidak penting apalagi sampai menganggu ketenagan pada saat warga sedang beribadah puasa,mari kita jadikan ramadan ini sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWA, “Ajaknya.

Baca Juga:  Safari Ramadhan dengan Anggota Dewan, Gubernur Ridho Berpesan "Teruslah Berkarya"

Untuk itu Winarti Meminta agar para tokoh dan para ulama mendukung sepenuhnya seluruh program pembangunan yang akan dilaksanakan menyeluruh /merata diseluruh kampung seTulangbawang.

“Insya Allah apa yang saya janjikan kepada seluruh masyarakat akan saya tepati, saya minta Do’a para Ustad, Alim, Ulama agar saya bisa menjadi Pemimpin yang amanah, dekat dengan rakyat,” kata Winarti.

Baca Juga:  PDIP Tulangbawang Adakan Fit and Proper Test untuk Calon Ketua DPRD

Sementara dalam ceramah agamanya KH Nur Komarudin mengingatkan dalam puasa bukan hanya menahan haus dan lapar, atau sekedar menahan emosi.

Melainkan ucap Komarudin, ketika seseorang melaksanakan ibadah puasa, sikap maupun kelakuan harus selalu dijaga dengan baik.

“Mata, Telinga mulut dan lidah harus senantiasa dijaga agar ibadah puasa kita mendapatkan pahala dari allah Swa, “singkatnya. (MURNI)

Buka Bersama Bupati Tulangbawang Winarti

Posting Terkait