Winarti-Hendri Pecah Kongsi?

Tulang Bawang- Hubungan Bupati Tualng Bawang Winarti dan Wakil Bupati (Wabup)Hendriwanysah diduga tidak harmonis ,dari informasi yang dihimpun keretakan itu disebabkan tidak dilbatkannya Wabup sebagai kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintah di Bumi Sai Nengah Nyappur.

Puncak kekesalan Hendri terhadap Winarti terjadi saat menghadiri rapat paripurna laporan pertanggungjawaban APBD 2019 di DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Wabup yang sejatinya membacakan tanggapan Pemkab Tuba atas pandanga Fraksi justru menolak sedangkan hal itu atas perintah Bupati.

Hendri beralasan kehadirannya dia  hanya sebatas memenuhi undangan pihak dewan dan bukan menjadi utusan Pemkab Tulangwang.

Ditambah dalam undangan tersebut tidak ada satupun item yang menjelaskan jika nantinya dirinya diagendakan mewakili bupati untuk sampaikan tanggapan atas pandangan umum para fraksi DPRD Tulang Bawang.

Dan saat anggota DPRD Tulang Bawang Hartono usai sampaikan pandangan umum fraksi tidak ada satu patah kata yang menyebutkan nama Wakil Bupati, yang disebut hanya nama Bupati padahal jabatan wakil bupati juga merupakan jabatan konstitusi yang diamanahkan oleh masyarakat.

Bahkan Hendri sempat menegur salah satu anggota dewan yang tak pula menyebut namanya saat mengawali pembacaan pandangan umum fraksi, sempat terjadi saling singgung antara Winarti dan Hendriwansyah dalam forum.

Namun paripurna akhirnya kembali berjalan setelah winarti mengambil alih tugas yang sebelumnya dia perintahkan pada Hendriwansyah.(Murni)

Posting Terkait