Winarti Lantik Anthoni Sebagai Sekdakab Tulang Bawang

Winarti Lantik Anthoni Sebagai Sekdakab Tulang Bawang

Foto: Istimewa

TULANG BAWANG – KEPALA Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Ir Anthoni MM yang selama tiga bulan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang didapuk sebagai Sekdakab definitif.

Anthoni dilantik Bupati Tulang Bawang Hj Winarti di Gedung Musyawarah dan Mufakat, Jumat (22/6) berdasarkan Berita Acara Rapat Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang oleh Panitia Seleksi Nomor : 14/PANSEL JPTP/VI.4/TB/2018 Tanggal 21 Mei 2018;

Surat Gubernur Lampung Nomor : 800/1254.1/VI.04/2018 tanggal 31 Mei 2018 hal Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor :B-1216/KASN/6/2018 tanggal 6 Juni 2018 hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti menyampaikan jika pengisian jabatan Sekdakab telah melalui berbagai tahapan proses lelang jabatan terbuka yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh pihaknya.

“Saudara Anthoni saya anggap mampu untuk melaksanakan berbagai kebijakan serta bisa bekerjasama dengan seluruh jajaran satker menjalankan seluruh program kerja Pemkab, dengan pertimbangan tersebut, saya merespon beliau untuk mengikuti lelang jabatan Sekdakab. Alhamdulillah dari beberapa kandidat pak Anthoni mendapat ranking tertinggi dan direkomondasikan menjadi Sekdakab Tulang Bawang,” terang Winarti.

Menurut Winarti, tidak semudah membalikan telapak tangan dalam mencari dan mengangkat seseorang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi sebuah jabatan tertentu.

Sebab untuk memperoleh pejabata atau pengangkatan ASN, diperlukan berbagai masukan, melihat track record, SDM, kredibilitas, semuanya dijadikan satu untuk sebuah pertimbangan pimpinan dalam mengambil sebuah keputusan.

“Bagi Saya dalam mengangkat atau memberikan jabatan bukan sederhana namun sangat berat, karena jika tidak tepat maka akan berpengaruh terhadap program kerja, jadi siapapun ASN yang dipercaya diberikan jabatan itu sudah dipertimbangkan dengan matang, artinya ASN tersebut merupakan orang pilihan yang dipandang mampu bekerja melaksanakan apa yang menjadi tupoksinya masing-masing,” urainya.

Untuk itu Winarti berpesan agar Sekdakab definitif segera melakukan lintas koordinasi dengan seluruh jajaran satker di ruang lingkup Pemkab Tulang Bawang untuk mewujudkan visi dan misi, serta penyelengaraan pemerintah yang bersih.

Untuk mencapai tujuan meningkatkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat tidak akan bisa dicapai tanpa dukungan semua pihak, kerja sama serta harmonisasi  antara satker juga menjadi hal yang penting dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Kita harus lebih semangat optimal bekerja memberikan pelayanan terbaik seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat, membangun atau memberikan sesuatu itu mudah, namun untuk menjaga sangat sulit. Tapi jika kita ikhlas melaksanakan apa yang menjadi tujuan, insya Allah semua visi dan misi menjadikan Kabupaten Tulang Bawang menjadi lebih baik akan kita capai,” pungkasnya. (Fs-Mr)

468 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Ir Anthoni Sekdakab Tulang Bawang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan