Winarti Manfaatkan Momen Asean Games

MENGGALA – Sebagai upaya mendukung dan memanfaatkan perhelatan Asian Games ke-18, Bupati Tulangbawang Winarti melakukan pembenahan dan penataan di sepanjang jalur lintas timur (Jalintim). Nantinya jalur itu  akan dilewati oleh para atlet menuju Palembang.

“Kegiatan tersebut dipastikan akan membawa dampak positif terhadap terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menenggah (UMKM) di sepanjang Jalintim,” jelas bupati, Kamis (19/7/2018).

Sebab kata Winarti nantinya para atlet yang akan berlaga di Asian Games akan melewati Tulangbawang.  “Ini peluang baik untuk para UMKM karena Pesta olahraga Asia ini kan diikuti oleh beberapa Negara, ribuan orang akan datang baik dari dari dalam maupun mancanegara jadi harus memberikan daya tarik agar nantinya para tamu akan singgah, melihat panorama keindahan, membeli berbagai kebutuhan, serta mencicipi aneka makanan khas Tulangbawang.

Baca Juga:  40 Pegawai Pemkab Lambar Diklat Revolusi Mental

Oleh sebab itu lanjut Winarti, sebagai salah satu daerah kabupaten yang dilalui tamu pihaknya berencana akan melakukan penataan guna memperindah panorama pemandangan di sepanjang Jalintim yang akan dilalui oleh para atlet maupun tamu asian games.

“Selain itu juga salah satu tempat wisata yang akan di tata adalah Candi di Cakatraya, karena di situ dipastikan akan banyak tamu yang akan mampir untuk melihat indahnya panorama sembari beristirahat. Itu peluang. Di situ masyarakat bisa menjual apa saja yang bisa menjadi daya tarik,” ucapnya.

Baca Juga:  Satlantas Bantu Murid Seberangi Jalan

Bahkan ujar Winarti, dirinya mempersilahkan jika masyarakat mulai dari perbatasan Astra Ksetra hingga Mesuji yang berminat membuka tempat-tempat usaha disepanjang jalan lintas timur.

“Kita Indonesia adalah tuan rumah. Jadilah tuan rumah yang baik untuk para tamu dengan dan kita Tulangbawang tempat melintasnya para tamu. Saya berharap

kita sambut tamu yang melintas dengan ramah. Jangan berikan kesan tidak baik dan yang terpenting tetap jaga situasi keamanan agar yang melintas merasa nyaman dengan begitu tamu tidak ragu untuk singgah di tempat kita,” ingatnya.

Baca Juga:  Pokja Pangan Kunjungi Tanggamus

Diketahui Perhelatan Asian Games ke-18 segera dimulai, lokasi penyelenggaraannya berada di dua Kota, yakni Palembang dan Jakarta, rencananya Asian Games 2018 yang pembukaannya akan dilaksanakan usai upacara Kemerdekaan Indonesia, yaitu mulai dari 18 Agustus hingga 2 September mendatang.(MR)

3,773 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Winarti Manfaatkan Momen Asean Games

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan