Winarti Realisasikan Program Bantuan Kemanusian Tahun Ini

Menggala – Tahun 2018 ini Winarti pastikan akan merealisasikan program bantuan kemanusian yakni memberikan tunjangan ataupun isentif bulanan  kepada hampir 1.000,orang Lanjut Usia (Lansia) miskin setulangbawang.

Winarti menilai program bantuan kemanusian tersebut sangat penting untuk membantu merigankan beban ekonomi. Para lansia, karena tidak lagi mampu untuk melakukan pekerjaan -pekerjaan berat.

Menurut Winarti, program pemberian isentif kepada seluruh masyarakat kategori lansia tidak mampu merupakan program khusus, yang disuarakan oleh pihaknya bersama Hendriwansyah  sewaktu melakukan kampanye.

“Pemberian insentif bagi lansia adalah janji kami Winarti-Hendriwansyah, dan tahun ini janji tersebut akan ditepati, kami akan salurkan isentif masing-masing lansia akan diberikan isentif bantuan sebesar Rp. 100.000,-perbulan, memang nilainya kecil namun itu akan bermanfaat membantu merigankan beban himpitan ekonomi,para lansia,  “beber Winarti, (03/06) kemarin.

Baca Juga:  Simbol Adat Megow Pak Rusak Parah

Dijelaskan Winarti, teknis pemberian bantuan terhadap para lansia yang diterapkan oleh pihaknya,melihat latar belakang ekonomi dan usia masing-masing lansia.

Sebab lanjut Winarti, lansia yang berhak mendapatkan bantuan adalah yang telah masuk pada usia 65,tahun serta merupakan warga masyarakat tergolong tidak mampu.

“Saya sudah memdapatkan data dari Dinas Sosial ada sekitar 1.000,lansia yang berhak mendapatkan bantuan,teknisnya dalam setahun bantuan akan diberikan dua kali, enam bulan pertama Juni ini akan dikucurkan sebesar Rp. 600.000,-dan enam bulan terkahir, dikucurkan pada desember juga sama 600.000,-total untuk masing-masing lansia Rp. 1.200.000,pertahun dan s bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut tidak akan menerima uang secara tunai melainkan non tunai sesuai dengan rekening atas nama pribadi lansia, “paparnya.

Baca Juga:  Winarti Sosok Inspiratif & Pembaharu

Selain pemberian bantuan bagi lansia, sambung Winarti pihaknya juga memprogramkan pemberian santunan kematian bagi seluruh lapisan masyarakat setulangbawang.

“kami juga memberikan santunan kematian Bagi warga tulangbawang  tua ataupun muda yang wafat tidak pilah-pilih semua akan diberikan santuanan besarnya Rp. 1,Juta,ini semua murni bantuan kemanusiaan,sebagai bentuk perhatian kami dengan masyarakat, “imbuhnya.

Baca Juga:  Pemkab Tulangbawang Optimis Raih WTP dari BPK

Untuk itu Winarti menghimbau agar kiranya pemberian bantuan bagi para lansia dan santunan kematian dapat bermanfaat bagi masing-masing masyarakat.

“Program kemanusian ini akan terus kami pertahankan ,kedepan jika anggaran memungkinkan volume akan ditambah, yang jelas apapun akan kami Winarti-Hendriwansyah lakukan sepanjang untuk kesejahteraan masyarakat ,”pungkasnya. (Fs-Mr)

675 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Program Bantuan Kemanusian Winarti

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan