Winarti Serahkan Bantuan Pendidikan

TULANG BAWANG,Wujud nyata perhatian terhadap Pendidikan,Bupati Tulang Bawang Winarti salurkan berbagai bantuan Program Pendidikan kepada siswa,lembaga maupun tenaga pengajar se-Kabupaten Tulang Bawang.

Menurut Winarti seluruh pemberian bantuan tersebut merupakan pelaksanaan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga,salah satunya adalah peningkatan mutu pendidikan.

“Untuk mewujudkan Tulang Bawang maju Mandiri dan Sejahtera,berbagai upaya dan terobosan sudah dan terus dilakukan,salah satunya hari ini diberikan berbagai bantuan,kepada Guru,siswa,dan lembaga semua ini bertujuan mendorong agar mutu pendidikan ditulangbawang semakin meningkat,semua saya perhatikan secara berimbang mulai dari guru,lembaga dan siswa,”jelas Winarti saat secara simbolis menyerahkan bantuan Pendidikan dikecamatan Banjar Agung.24/11.

Dikatakan Winarti,peningkatan Mutu pendidikan tidak serta merta menjadi tanggung jawab Guru maupun lembaga pendidik terhadap para peserta anak didik.

Melainkan lanjut Winarti,Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak,mulai dari pemerintah hingga masyarakat ,wajib turut serta menjadi mesin Pengerak untuk mendorong sehingga Pendidikan menjadi lebih baik.

“Hari ini saya serahkan bantuan 300. Unit Laptop untuk lembaga PAUD,SD dan SMP,sebenarnya bantuan laptop setiap tahun,diadakan dan diberikan sebagai sarana lembaga untuk memberikan berbagai ilmu pengetahuan diera Digitalisasi,”jelasnya.

Kemudian sambung Winarti, Pemberian Insentif kepada 550 orang,Guru PAUD,pemberian Isentif kepada Guru Honor SD dan SMP sebanyak 1.118 orang,bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan tenaga tenaga pendidik.

“Lembaga Pendidik juga dibantu BOP untuk 246 PAUD,dan BOP Kesetaraan untuk 17 PKBM,kemudian agar berimbang para siswa diberikan makanan tambahan PMTAS kepada 51.769 Siswa SD dan SMP Setulangbawang,”urainya.

Untuk itu dirinya berharap berbagai bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan para tenaga maupun lembaga pendidik untuk memacu kinerja masing-masing agar mutu pendidikan dikabupaten tulangbawang dapat semakin ditingkatkan.

“Semua bisa kita raih dengan Bergotong-Royong,Pendidikan sesuatu yang sangat penting bagi kemajuan daerah ,jadi mari kita bangun dan jadikan Pendidikan dikabupaten tulangbawang menjadi lebih baik,”pungkasnya.(Fs-Murni)

Posting Terkait