Wisma Sudirman Tidak Berizin

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG-Wisma Sudirman yang terletak di Jalan Sudirman, Bandar Lampung beroperasi tanpa izin. Sementara penginapan tiga lantai itu sudah beroperasi sekitar empat bulan.

Pantauan di lokasi, penginapan yang memiliki sekitar 29 kamar itu letaknya memang agak tersembunyi. Pada bagian depan terdapat ruko beberapa pintu, kemudian bagian belakang merupakan penginapan.

Ketua Komisi I DPRD Bandar Lampung Nu’man Abdi menyesalkan tindakan investor yang tidak taat aturan dan hukum yang berlaku.

Untuk memastikannya, politikus PDIP itu bahkan berencana melakukan inspeksi mendadak bersama tim komisi.

“Ini kan sama saja mengangkangi aturan. Buat dulu, baru izin kan lucu. Emang punya nenek moyangnya apa gak mau ikut aturan. Nanti kita turun cek langsung,” tegas Nu’man di kantornya, kemarin (20/7).

Ia mengatakan sikap tegasnya ini bukan berarti tidak ramah terhadap investasi di Kota Tapis Berseri. Namun juga menegakan aturan yang juga berdampak pada retribusi penghasilan daerah.

“Kita minta Wisma Sudirman menghentikan kegiatan usahanya sebelum melengkapi semua perizinan,” tegasnya.

Di lain sisi, sumber di Dinas Penanaman Modal dan Perzinan (DPMP) Kota Bandarlampung menuturkan bahwa Wisma Sudirman belum memiliki izin namun sudah beroprasi semenjak 4 bulan lalu.

“Izinnya baru masuk minggu kemaren, mereka sudah beroprasi kurang lebih 4 bulan lalu tapi mereka baru ngajuin izin kalau gak salah¬† minngu kemarin mereka baru ngajuinnya,” katanya. (JI)

Tidak Berizin

Posting Terkait