Woowww…Kualitas Selfie Oppo F5 Makin Cerdas dan Jujur

JAKARTA—Oppo Indonesia sudah merilis tiga smartphone F5 pada Senin 13 November 2017. F5 hadir dalam tiga pilihan yakni Oppo F5, Oppo F5 6 GB, dan Oppo F5 Youth.

Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, Suwanto menuturkan, salah satu fitur andalan Oppo F5 adalah “AI Beautify Recognition”. Fitur tersebut diklaim berbeda dengan yang ada di pasaran selama ini.

Fitur ini diklaim mampu menghasilkanselfie yang lebih baik namun tak menipu. AI merupakan singkatan dari Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan.

Teknologi Beautify pada kamera depan Oppo F5 sudah dilengkapi kecerdasan buatan sehingga bisa menyesuaikan dengan wajah tiap-tiap pengguna atau disebut personalized beauty effect.

“Selama ini fitur Beautify di smartphone menyamaratakan semua orang. Hasilnya, kadang efek beautify membuat pria lebih ‘manis’, atau kulit jadi glowing, atau bentuk wajah terlihat aneh,” kata Suwanto.

AI Beautify Recognition memungkinkan kamera depan Oppo F5 mendeteksi jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia subjek foto secara detail.

Hal ini dapat dilakukan dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga mampu mengenali setiap keunikan wajah seperti bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu.

Tak cuma itu, AI Beautify Recognition juga menganalisis kondisi sekitar subjek dan mencocokkannya dengan database foto global.

Tujuannya untuk memastikan hasil foto maupun video selfie sesuai dengan kondisi wajah, namun ditingkatkan dengan kadar yang masuk akal.

Oppo F5 dijejali dengan RAM 4 GB dan ROM sebesar 32 GB dengan dua pilihan warna, gold dan black. Untuk F5 6 GB, diperkuat dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB namun ketersediaanya baru ada tanggal 2 Desember 2017.

Sementara itu, F5 Youth hanya memiliki RAM 3 GB dan ROM 32. Untuk kamera belakang 16 MP dan Kamera depan 13 MP. Tipe ini akan hadir akhir November 2017.

Kamera selfie Oppo F5 menghasilkan foto wajah lebih natural, bukan yang kelewat mulus sehingga menyerupai boneka lilin, bukan pula bentuk wajah yang sangat tirus. Semua berkat fitur kecerdasan buatan ini.(*)

 

oppo f5

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan