Wujudkan Harapan Warga Pesawaran, Ridho Terima Gelar Adat

Wujudkan Harapan Warga Pesawaran, Ridho Terima Gelar Adat

Foto: Istimewa

PESAWARAN – CALON Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo disambut arak-arakan adat Lampung saat melakukan halal bihalal dengan Ajang Sai Batin Kabupaten Pesawaran di Desa Pampangan, Selasa (19/6) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman Alzier Dianis Thabranie sebagai Dewan Penasehat masyarakat adat sai batin turut dihadiri oleh Ketua Ajang Sai Batin Kabupaten Pesawaran, Paduka Minak Mangku Batin H Firman Rusli ST, Bupati Pesawaran H Dendi Ramadhona ST, dan seluruh tokoh adat dan punyimbang Ajang Sai Batin dari seluruh Lampung.

Pada kesempatan tersebut Ketua Ajang Sai Batin Kabupaten Pesawaran H Firman Rusli ST menyatakan bahwa maksud dari kegiatan kali ini adalah selain dalam rangka halal bihalal Idulfitri, juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan.

Baca Juga:  Dari Perbaikan Jalan Hingga Minum Kopi, Ridho Serap Aspirasi Warga

Firman Rusli juga menyatakan bahwa 96 Kebumian Penyimbang Adat yang ada di Pesawaran telah bermufakat untuk mengangkat M Ridho Ficardo sebagai keluarga besar dan memberinya gelar atau adok.

“15 tahun lebih, jalan di tempat kami ini sangat jelek, banyak ibu-ibu kita ini yang  mengalami keguguran karena jalan rusak. Dulu kita juga sudah berjuang tapi karena ada ketidakcocokan antara gubernur dan bupatinya, jadi nggak berhasil,” ungkapnya

“Tapi alhamdulillah saat kepemimpinan pak Ridho semuanya sudah menyatu, masyarakatnya sudah menyatu, tokoh-tokoh adatnya sudah menyatu, bupatinya menyatu, gubernurnya juga nomor satu. Jalan di Pesawaran sudah mulus semua, itulah yang jadi dasar kita hari ini memberi gelar Sutan Haluan Marga kepada pak Ridho, agar beliau bisa terus memimpin masyarakat Lampung,” lanjutnya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Raih Penghargaan Kementerian Hukum dan HAM

Sementara itu Alzier Dianis Thabranie sebagai Dewan Penasehat Masyarakat Adat Sai Batin menyatakan dengan tegas bahwa beliau mendukung M Ridho Ficardo untuk maju kembali sebagai Gubernur Lampung

“Terserah yang lain mau berkata apa, Yang penting hati saya berkata begitu, dan saya yakin begitu juga seluruh masyarakat adat di sini,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Muhammad Ridho Ficardo menyatakan ungkapan terimakasih kepada Alzier Dianis Thabranie sebagai tuan rumah atas sambutannya dan atas perjuangannya yang tidak henti-henti memperjuangkan masyarakat kabupaten Pesawaran  hingga terbentuknya Ajang Sai Batin.

Baca Juga:  M Ridho Ficardo dan Yustin Ficardo Disambut Hangat di Tulang Bawang

Menurut Ridho Ficardo, Kabupaten Pesawaran memiliki peluang dan potensi lompatan pembangunan yang pesat.

Tiga program strategis pembangunan provinsi lampung semua berjalan di Kabupaten pesawaran, baik itu pertanian, pembangunan kawasan industri dan kawasan pariwisata.

Selain memaparkan prestasi-prestasi pembangunan Provinsi Lampung, Ridho juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melestarikan kebudayaan Lampung, bukan hanya menjaga nilai-nilai sejarah, tapi juga menjaga masa depan. (*)

1,857 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Desa Pampangan M.Ridho Ficardo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan