Yandri Nazir Ingin Pastikan Tidak Ada ‘Hantu’ yang Mendiami DPC Partai Demokrat Lampung Timur

Yandri Nazir Ingin Pastikan Tidak Ada 'Hantu' yang Mendiami DPC Partai Demokrat Lampung Timur

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur Yandri Nazir.

Bandar Lampung – Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur Yandri Nazir menyampaikan keterangan tertulis mengenai bagaimana kiat-kiat yang akan ditempuh partai berlambang mercy itu untuk menghadapi kontestasi Pilkada tahun 2020. Berikut keterangannya:

Untuk membangun soliditas kader, saya hari Jumat siang pukul 14.00 WIB sudah mengumpulkan 6 anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Timur dan hari Minggu siang (21 Juni 2020) mengumpulkan semua pengurus DPC dan DPAC Kabupaten Lampung Timur.

Sesuai instruksi DPP untuk validasi kepengurusan, saya akan melakukan perombakan dalam susunan kepengurusan DPC dan DPAC yang Insya Allah tanggal 25 Juni 2020 sudah diserahkan ke DPP Partai Demokrat.

Konsolidasi internal untuk meningkatkan soliditas pengurus dari tingkat DPC, DPAC sampai ranting akan kita lakukan secara intens sehingga Partai Demokrat Lampung Timur siap untuk bertarung untuk memenangkan calon yang akan diusung di Pilkada Lampung Timur bulan Desember nanti.

Saya akan melanjutkan tahapan proses mekanisme penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bakal di usung Partai Demokrat, insya Allah akhir bulan ini kita akan undang bakal calon yang sudah mengembalikan berkas pendaftarannya untuk menyampaikan visi dan misinya, selanjut kita akan lakukan fit & proper test, survey dan terakhir DPC akan melakukan rapat pleno untuk menentukan nama calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur yang akan direkomendasikan ke DPD dan DPP Partai Demokrat.

Yandri Nazir membenarkan keterangan di atas. Kepada Fajar Sumatera, dia mengatakan, bahwa apa yang ia sampaikan tadi semata-mata untuk membenahi struktur partai. Yandri Nazir mengatakan, tidak mau kepengurusan Partai Demokrat di Kabupaten Lampung Timur didiami oleh sosok yang tidak jelas. Sosok yang tidak jelas itu disebutnya, hantu.

“Jadi saya harus bergerak secara cepat dan marathon dalam membenahi partai di Lampung Timur ini. Saya tidak ingin kepengurusan Partai Demokrat itu diisi oleh hantu-hantu. Namanya ada tapi orangnya nggak ada. Nanti di saat ada event-event, orangnya ada. Nah itu saya yang tidak mau,” kata Yandri Nazir.

Yandri mengatakan, ia telah menyiapkan sejumlah rancangan berkaitan dengan pembenahan struktur kepengurusan Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur. Pembenahan tersebut sejatinya, kata Yandri, adalah instruksi dari DPP Partai Demokrat. Sehingganya, instruksi itu dinilainya harus dilaksanakan segera karena kontestasi Pilkada tidak lama lagi.

“Saya akan menjalankan instruksi dari DPP Partai Demokrat nomor 39 terkait dengan validasi kepengurusan Partai Demokrat se-Indonesia. Saya akan gunakan kesempatan ini untuk membenahi struktur partai. Target saya adalah, tanggal 25 Juni harus sudah selesai untuk kepengurusan di tingkat DPC. Dan akhir Juni, sudah selesai di tingkat PAC. Pertengahan Juli, itu harus sudah selesai di tingkat ranting,” tuturnya. “Ini saya lakukan untuk membangun struktur partai yang kuat untuk menghadapi Pilkada 2020, Desember nanti. Begitu saya dipercaya menjadi Plt Ketua DPC, maka saya undang fraksi. Saya berikan arahan dan target-target,”

Atas instruksi tersebut, ia menginginkan kader Partai Demokrat di Kabupaten Lampung Timur untuk ikut turut memberikan perhatian. Jika ada kader Partai Demokrat yang tidak se-ide dengan dia, sebaiknya mundur dari Partai Demokrat, tandas Yandri.

“Bagi kader dan pengurus DPC maupun anak cabang, yang tidak mampu, atau tidak mau bergabung dalam gerbong saya, silahkan mundur. Itu demi penguatan struktur partai. Untuk bisa menggerakkan mesin partai di Pilkada,” harapnya. (Ricardo Hutabarat)

AHY DPC Partai Demokrat Lampung Timur Partai Demokrat SBY Yandri Nazir

Posting Terkait