Yayasan Pendidikan Panjang Lampung Ada Karena Rakyat Membutuhkannya

Kegiatan Ekstrakulikuler Drumband. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Kali ini tim akan mengunjungi salah satu sekolah di Bandar Lampung, yakni Yayasan Pendidikan Panjang Lampung (YPPL) yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta Baruna Ria, Panjang, Kota Tapis Berseri.

Pada kesempatan kali ini, kami diberi kesempatan untuk menelusuri awal mula sejarah berdirinya Yayasan Pendidikan Panjang Lampung.

Nah, mau tahu apa saja kegiatan-kegiatan yang ada di Yayasan Pendidikan Panjang Lampung, yuk ikuti perjalanan kami.

Yayasan Pendidikan Panjang Lampung berdiri sejak tahun 1974. Didirikan oleh Drs H Bahusin M.S MBA.

Melihat kehidupan masyarakat panjang yang mayoritas perekonomiannya menengah ke bawah, akhirnya, H Bahusin membangun sebuah Yayasan Pendidikan Panjang Lampung.

Tujuan berdirinya Yayasan Pendidikan Panjang Lampung untuk membantu anak-anak tidak mampu dan memiliki keinginan untuk bersekolah.

Bahkan sejak 1974 sampai saat ini, anak-anak yang berada sekitar yayasan tersebut hanya dikenakan biaya mencapai 50 persen, baik saat masuk hingga kelulusan.

Bahkan, ada juga siswa-siswi yang digratiskan hingga 100 persen, baik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Yayasan pendidikan panjang lampung memiliki beberapa jurusan, diantaranya akuntansi, akademi perkantoran, penjualan, farmasi, TKJ ( Tehnik Komputer Jaringan, Keperawatan).

Dan juga telah banyak mengukir prestasi di kegiatan eksta kulikuler. Seperti futsal, drum band, dance, serta telah banyak melahirkan lulusan-lulusan terbaik dan telah bekerja di perusahaan bonafit swasta, baik di Lampung maupun luar Lampung.

Nah, bagaimana setelah melihat sekilas dari tayangan tadi?

Kita telah dimanjakan oleh orang yang benar-benar peduli akan pentingnya pendidikan.

Sekarang tinggal kemauan dari teman-teman saja, jika mau mewujudkan cita – cita. jadi, harus bersemangat belajar dan bersekolah. Juga jangan sering bolos lagi ya.

(*)

(YPPL Yayasan Pendidikan Panjang Lampung

Posting Terkait