Yuk Ikutan! PGRI Way Kanan Gelar Lomba Menulis Opini

Ilustrasi.

BLAMBANGAN UMPU —  Lomba menulis opini menjadi satu di antara rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan hari guru nasional tahun 2018 tingkat Kabupaten Way Kanan. Lomba ini terbuka untuk kategori guru mulai dari jenjang TK/SD/Mi/SMP/MTs/SMA/SMK/MA di lingkup Kabupaten Way Kanan.

Koordinator Lomba Aan Frimadona Roza mengajak semua guru dari semua jenjang sekolah khususnya di Kabupaten Way Kanan  untuk berpatisipasi dalam lomba ini.

Menurut Aan, para guru merupakan profesi yang berkaitan dengan dunia menulis dan tentunya  mempunyai potensi menulis yang baik, serta, mampu mengulas dan mengemas tema perlombaan dari pelbagai perspektif.

Baca Juga:  Guru Wujudkan Generasi Tangguh

“Silakan ikuti perlombaan ini, gratis. Saya yakin momentum perayaan hari guru dan PGRI dapat menyokong gerakan literasi sekolah di Way Kanan, Bumi Ramik Ragom ini sebagai kabupaten yang maju dan berdaya saing sesuai visi dan misi Bupati Raden adipati Surya dan Wakil Bupati Edwar Antony dalam memajukan bidang pendidikan dan itu kami para guru punya potensi menulis,” kata Aan dalam rilisnya yang diterima Fajar Sumatera, Rabu (14/11/2018).

Ia berharap setiap guru di masing-masing sekolah mulai dari jenjang TK sampai SMA atau sederajatnya di kabupaten Way Kanan, dapat mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba menulis opini yang digelar PGRI Way Kanan ini.

Baca Juga:  Lampung Kekurangan Guru, Gubernur Ridho Perjuangkan Rekrutmen Ditambah

Lebih lanjut, Aan mengatakan, tujuan dilaksanakan perlombaan ini untuk membudayakan gerkan literasi sekolaha dikalangan guru serta memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah dalam mengembangkan potensi tersebut secara optimal.

“Melalui lomba ini selain untuk membudayakan semangat menulis juga diharapkan diperoleh gagasan, ide dan masukan untuk kemajuan daerah di bidang pendidikan dalam mengelorakan gerakan literasi nasional,” harapnya.

Adapun tema yang diusung pada perlombaan menulis opini ini ada 4 tema yang bisa dipilih leh peserta lomba, yakni Strategi budaya literasi sekolah, Peran guru dalam mengembangkan hidup di sekolah, Penguatan karakter peserta didik dalam menghadapi dya saing global dan Strategi penyiapan anak usia dini yang berkualitas dan berahlak mulia.

Baca Juga:  Diduga Sebar Hoax, Seorang Guru Ditangkap Polisi

Pendaftaran dan penyerahan naskah dimulai pada 01 November  hingga 27 November 2018 melalui email pgriwkopini@gmail.com dengan menscan kartu pgri dan formulir pendaftaran atau dapat menghubungi kontak panitia, Aan di 0813-7976-9523.

Tulisan dikirim dalam bentuk MS Word dan PDF. Tulisan minimal 500 kata dan maksimal 1.500 kata dengan ketentuan font Times New Roman 12, spasi 1,5 dan margin normal.  (RM)

 

Guru Hari Guru Menulis Opini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan