Yustina Raih Emas Pertama

GEDONGTATAAN – Atlet Panjat Tebing Yustina Tri Astuti menyumbang emas pertama bagi Pesawaran pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII di Bandarlampung, Senin (27/11).

Perolehan medali itu membuat Pesawaran bercokol di peringkat tiga perolehan medali, sejak dimulainya pertandingan pada empat hari lalu.

Bahkan, dari delapan kelas yang diikuti, sebanyak enam perak pun berhasil dibawa pulang oleh tim asuhan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pesawaran ini.

Perolehan emas tersebut berhasil direbut oleh Yustina Tri Astuti dari kategori Boulder kelas perorangan putri dan disusul oleh Dika Relawati yang juga merupakan atlet dari Bumi Andan Jejama sebagai peraih perak pada kelas yang sama di atas atlet dari Lampung Barat yang hanya membawa pulang medali perunggu pada kelas tersebut.

Baca Juga:  FPTI Lampung Turut Berpartisipasi Porprov ke-VIII

Sebelumnya, dihari pertandingan pertama pada Sabtu (25/11), atlet Panjat Tebing Pesawaran juga berhasil mendapatkan lima mendali perak, dua diantaranya diperoleh dari kategori Boulder dengan kelas beregu putra maupun putri.

Sedangkan untuk ketiga medali perak lainnya diperoleh masing-masing dari ketegori lead dengan kelas beregu putri, kategori lead campuran dan boulder regu campuran dengan jumlah keseluruhan medali satu emas dan enam perak.

Baca Juga:  Tim Basket Pesawaran Masuk Group Keras

Ketua Umum KONI Pesawaran M. Nasir, saat menerima kepulangan atlet usai melaksanakan pertandingan, menyampaikan bahwa dengan telah diraihnya emas pertama bagi kontingen Pesawaran ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi cabang-cabang olahraga yang lainnya pada kejuaraan ini.

“Tentu dengan diraihnya prestasi ini, diharapkan dapat memacu semangat atlet-atlet yang lainnya,” ujar Ketua DPRD Pesawaran ini, Senin (27/11).

Disamping itu, pihaknya juga yakin taget posisi lima besar akan diraih. Karena sejauh ini baru empat cabang olahraga yang bertanding dan Panjat Tebing merupakan satu-satunya Cabor yang menggelar perebutan emas secara langsung dan berbeda dari sistem poin seperti tiga cabor yang berlaga di fase grup yakni bola kaki, voli dan basket.

Baca Juga:  Sekdakab Lepas Kontingen Porprov Lambar

Diketahui, sejauh ini atlet Panjat Tebing Pesawaran telah mengikuti sebanyak delapan pertandingan dengan sisa 10 pertandingan lagi yang rencanaya akan dilaksanakan pada hari berikutnya ditempat yang sama di Venue Panjat Tebing, PKOR Bandarlampung. (MH/PS)

570 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Panjat Tebing Porprov VIII 2017 Yustina Tri Astuti

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan