Zaiful Bokhari Dilantik Jadi Bupati Lamtim

Foto: ist

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur (Lamtim) di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Kamis (18/7/2019).

Zaiful yang sebelumnya wakil bupati Lampung Timur dilantik sebagai bupati menggantikan Chusnunia Chalim yang kini menjabat wakil gubernur Lampung.

Penetapan Zaiful sebagai Bupati Lamtim itu tertuang melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-2783 tahun 2019 tentang pengesyahan pengangkatan Bupati dan pengesyahan pemberhentian wakil bupati.

Kepada Zaiful, gubernur Lampung berharap dapat menjaga sitauasi yang kondusif di wilayah Lamtim. Kemudian mewujudkan good governance untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Selanjutnya, mengembangkan upaya perlindungan anak pemberdayaan perempuan dan kaum difabel. Selain itu, mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan efektifitas wilayah.

“Insya Allah minggu depan saya akan bertemu dengan Menteri PU dan sudah diagendakan dan apabila Bupati Lampung Timur ada hal yang menjadi penting sampaikan kepada saya,”pesan Arinal.

Di kesempatan itu, Zaipul yang memiliki sisa jabatan 19 bulan sebagai bupati ini berjanji akan bekerja maksimal.

“Kita akan bekerja maksimal, sebaik mungkin untum mensejahterakan masyarakat Lampung Timur,” ucapnya.

Ditanya mengenai kemungkinan akan maju lagi dalam pilkada Lampung Timur kedepan, Zaiful mengaku akan menyerahkan keputusannya pada masyarakat dan partai.

“Ya itu nanti kita serahkan pada masyarakat dan partai. Bagaimanapun juga sekarang tugas saya ada menjadi pemimpin Lampung Timur,” tegasnya. (ALI)

 

Posting Terkait