Zaiful Bokhari Rapatkan Banjir

Rapat koordinasi tangani banjir.

SUKADANA – Plt Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari nampaknya harus menggelar rapat terlebih dahulu sebelum beraksi dalam menangani dampak pasca banjir. Hal itu dianggapnya penting untuk merumuskan langkah-langkah apa yang dilakukan.

“Karena ini berkaitan dengan musibah. Baik itu berkaitan dengan infrastruktur ataupun yang berkaitan dengan kemanusiaan,” ucap Zaiful Bokhari, saat memimpin Rapat Pembahasan Penanganan Pasca Banjir Lamtim di ruang kerjanya, Jumat (2/3/2018).

Baca Juga:  Himpaudi Lamtim Gelar Diklat Berjenjang

Zaiful Bokhari meminta agar penanganan pasca banjir dapat berjalan terpadu. “Tentunya saya mengharapkan kepada kita semua dapat memberikan saran dan masukan. Sehingga, dapat kita ambil suatu kesimpulan yang terbaik agar penanganan ini bisa terpadu,” pintanya.

Terungkap dalam rapat, beberapa hal yang menjadi permasalahan dalam penanganan pasca banjir di antaranya ialah mulai timbul berbagai keluhan sakit. Terutama sakit kulit serta darah tinggi dan semakin menipisnya buffer stock (Persediaan cadangan) yang dimiliki pemkab.

Baca Juga:  PPP Lamtim Siap Menangkan Ridho Ficardo

Kepala Bagian Humas Pemkab Lamtim Mujianto mengatakan dalam rapat  itu juga tercetus akan pentingnya keberadaan sebuah media center khusus untuk penanganan bencana.

“Sehingga informasi yang dihasilkan akan lebih valid dan tidak simpang siur, disamping itu juga diharapkan dapat meningkatkan akselerasi penanganan bencana berjalan lebih lancar dan terpadu,” tutur Mujianto.

Hadir dalam rapat, para asisten, staf ahli bupati, kepala dinas, kepala badan dan kepala kantor, kepolisian, dan TNI.(RA)

Lampung Timur penanganan pasca bajir rakor banjir

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan