Zainani Butuh Bantuan Pemkab Tanggamus

Zainani Butuh Bantuan Pemkab Tanggamus

Zainani Butuh Bantuan Pemkab Tanggamus.

TANGGAMUS – PEMERINTAH Kabupaten Tanggamus tanggap dan peduli serta langsung menentukan sikap, cepat,lugas untuk membantu warganya, dimana saat ini sedang membutuhkan bantuan, seperti halnya Zainani warga Siring Betik, Pekon Balak, Wonosobo, Tanggamus yang terdampar di Papua Barat, Indonesia bagian timur sepekan lalu.

Hingga berita ini berulang kali dimuat oleh media cetak dan online lokal dan nasional, pihak Pemkab Tanggamus belum menentukan sikap untuk membantu Zainani.

Yang hingga saat ini mengalami penyakit yang belum bisa diatasi, sementara biaya dari pihak tempatnya bekerja pun sudah tidak bisa lagi membantu. Jadi pihak keluarga yang berada di Wonosobo, Tanggamus sangat berharap kepada Pemkab Tanggamus untuk memberikan bantuan terhadap korban.

Menurut Buyung Zainudin selaku tokoh masyarakat Pekon Balak Kecamatan Wonosobo dan juga Ketua Komisi III DPRD Tanggamus, mengatakan sangat prihatin dan meminta pihak Pemkab Tanggamus untuk membantu warganya yang sedang mengalami penyakit yang cukup serius di Provinsi Papua Barat wilayah Indonesia timur.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Buka Pelatihan Pembuatan Suvenir

Buyung Zainuddin menambahkan kepada pihak Pemkab untuk  mengambil tindakan terhadap Zainani.

“Karena seperti inilah yang patut dibantu dikala masyarakat membutuhkan uluran tangan pemerintah jangan bicarakan dulu masalah dana tanggapnya dulu yang dibutuhkan urusan dana soal belakangan,” jelasnya, Senin (19/3/2018) malam.

Lebih lanjut, Buyung sapaan akrabnya mengatakan kami selaku masyarakat dan tetangganya sudah membuat galangan dana untuk membantu Zainani supaya dia segera pulang ke Tanggamus ini namun hingga saat ini kami menunggu pemkab yang nota bene.

Selaku pengayom masyarakat tentunya harus peduli dan tanggap, jangan berat untuk bersikap sosial terhadap warganya.

Sementara Amrusi Sanusi selaku anggota Komisi IV DPRD Tanggamus menjelaskan pada media Fajarsumatera.co.id, melalui sambungan seluler, sore tadi. Namun sangat disayangkan beberapa, kali belum juga diangkat oleh Kepala Dinas Sosial Pemkab Tanggamus.

Kemungkinan keesokan hari (Selasa 20/3/2018) akan diadakan Paripurna, di DPRD Tanggamus, pihaknya akan segera membahas masalah Zainani.

Baca Juga:  Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Tanggamus 90 Persen

“Karena dengan kejadiaan yang dialami oleh saudara kita ini tentunya, secara pribadi sangat sedih jika kita melihat riwayat hidupnya jadi tulang punggung keluarga,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Sosial, May Rosa, mengatakan untuk saat ini kami belum bisa menjawab karena masalahnya anggaran untuk membantu Zainani tidak ada jadi kami tidak bisa memberikan kebijakan kepada Zainani, kalau saya baca beritanya sih ya cukup prihatin juga,” jelasnya.

Sementara itu Elfinna Tryasti Nurul memberikan sebagian dana yang terkumpul untuk pengobatan Zainani kepada keluarganya di Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo.

Sumbangan dititipkan melalui Humas Polres Tanggamus, sebesar Rp1 juta yang dikhususkan bagi biaya pendidikan tiga anak Zainani.

Menurut Elfinna, dana yang diberikan ke keluarga Zainani adalah sebagian, selebihnya dana masih disimpan untuk perawatan Zainani di RSUD Selebi Solu, Sorong, Papua Barat.

“Dana untuk perawatan sementara diperkirakan cukup, jadi sebagian dikasih untuk anak-anaknya juga, sebab mereka juga butuh untuk sekolah,” kata Elfinna.

Sedangkan untuk kondisi Zainani sendiri, Elfinna mengaku, Zainani masih naik turun kondisinya. Kondisi terakhir dia sudah sadar dan bisa tersenyum namun belum bisa bicara.

Baca Juga:  Rolling Pejabat Pemkab Tanggamus Ditunda

Zainani adalah warga Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus yang akan bekerja di Sorong, Papua Barat.

Tidak lama sampai disana langsung sakit dan kondisinya terus menurun.

Lantas Elfinna sebagai manajer tempat kerja memutuskannya untuk merawat dan menanggung biaya perawatan secara pribadi, sebab Zainani belum pernah bekerja di tempat tersebut.

Namun karena biayanya tinggi Elfinna merasa tidak sanggup, memutuskan untuk penggalangan dana lewat media sosial Instagram miliknya yang berisi nomor rekening BCA 8480140797 atas nama Elfinna Tryasti Nurul.

Begitu pedulinya dan berjiwa sosial seorang pimpinan tempat, Zainani bekerja melakukan terobosan demi teroboson untuk membantu meringankan biaya perawatan bawahannya.

Tanggapan dari semua pihak semoga dalam keadaan sangat kritis ini tentang kesehatan Zainani. Masih ada Elfinna. Lainnya yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli dengan  sesama kaumnya. (SB/CD)

Pemkab Tanggamus Zainani

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan