Zainudin : Mahasiswa KKN Harus Berbagi Ilmu

BANDARLAMPUNG-PTPN VII menggelar donor darah yang merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan, di gedung pertemuan PTPN VII Jalan Teuku Umar, Bandarlampung, Selasa (25/7). Bakti sosial yang bekerjasama dengan PMI Lampung, dan diikuti karyawan PTPN VII di kantor Direksi, Unit Kedaton, Pematang Kiwah, Bergen, Way Berulu, dan Purnakaryawan berhasil mengumpulkan 80 kantong darah dari 92 pendonor.

Kepala Bagian Sekretariat  Perusahaan Yarnis Alisyahbana mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN VII kepada sesama, hingga saat ini kebutuhan darah untuk pasien rumah sakit di Bandar Lampung masih kurang dan kegiatan ini diharapkan  dapat membantu,” ujarnya melalui rilisnya.

Ia juga berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan lebih banyak lagi karyawan yang berpartisipasi. “Sampaikan apresiasi kepada para karyawan yang selama ini telah dengan sukarela mendonorkan darahnya, sehingga PTPN VII meraih pengharagaan kelompok pendonor terbaik katagori instansi pemerintahan dan BUMN,” terang Yarnis.

Petugas PMI Cabang Lampung Dokter Jaka menjelaskan setiap bulan kebutuhan darah untuk pasien rumah sakit di Kota Bandarlampung mencapai 4.000 kantong. Dari jumlah itu baru sekitar 80 persen terpenuhi dari donor sukarela. Diharapkan kegiatan rutin donor darah yang dilaksanakan PTPN VII terus dilanjutkan, karena sangat membantu PMI dalam menyediakan stok darah. “PMI juga terus melakukan sosialisasi tentang manfaat donor darah bagi si pendonor,” katanya.

PMI Cabang Lampung juga siap mendatangi perusahaan, instansi, atau kelompok masyarakat yang ingin melakukan donor darah. “Jika pendonornya 50 orang lebih, kami siap melakukan kegiatan pengambilandonor darah,” katanya.(SC)

1,937 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bupati zainudin hazan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan