16 Anak Desa Sukaraja Ikut Lomba Hafidz Qur’an

GEDONGTATAAN – Sebanyak 16 anak-anak yang berasal dari 8 dusun yang ada di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, mengikuti lomba Hafidz Qur’an, dalam rangka meriahkan semarak HUT RI ke-73 yang diadakan oleh pemuda karang taruna desa setempat.

Kordinator lomba Tahfidz, Erik Tirta mengungkapkan, lomba ini sebagai ajang mengajarkan anak-anak usia dini untuk gemar membaca Al Quran.

“Sebenernya peminat dari lomba ini banyak, namun karena ini baru pertama kali kita adakan jadi kami selaku panitia baru mengambil 2 anak di setiap dusunnya, dan insyaallah pada tahun berikutnya kita akan adakan lagi dan ditambah kuota pesertanya,” jelasnya, Rabu (15/8).

Dirinya juga menambahkan, juri melakukan penilaian terdiri atas tajwid, kelancaran, serta adab dan lagu.

‘’Peserta yang diperbolehkan mengikuti ini maksimal berusia 11 tahun, dan juara mendapatkan piala dan uang pembinaan. Kegiatan ini dalam rangka meriahkan HUT RI ke-73, selain kita tanamkan jiwa nasionalisme kepada anak anak kita juga menginginkan anak anak ini memiliki rasa cinta dan gemar membaca Al-Qur’an,’’ jelasnya.

Kepala Desa Sukaraja Rusdi Harun, sangat mendukung perlombaan Tahfidz Qur’an ini, karena dengan diadakannya perlombaan ini dapat mencetak generasi yang cinta dan gemar terhadap Al Qur’an.

“Insyaallah ini akan menjadi kegiatan rutin kita, dan saya akan konsen dalam bidang agama, agar Desa Sukaraja selain mencetak generasi nasionalis saya juga berharap dapat mencetak generasi yang islami,” jelasnya.

“Untuk para juara saya ucapkan selamat, dan terus berlatih untuk menghafal sedangkan untuk yang belum dapat juara tidak masalah terus lah berlatih dan mengikuti perlombaan  pada tahun depan,” timpalnya. (MH/PS)

Lomba Hafidz Qur'an

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan