2795 KK Dari 21 Desa Kecamatan Tanjung Raya Terima BLT

MESUJI _ Pemerintah Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, melakukan penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT), Bulan April sebesar Rp 600.000 kepada 256 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak pandemi Covid-19, Kegiatan yang secara simbolis menandai tersalurnya BLT di Kecamatan Tanjung Raya yang berjumlah 2,975 Kepala Keluarga dari 21 Desa dilakukan Bupati Mesuji H.Saply TH, pada Jum’at, (8/5/20).

Dalam sambutanya Bupati Mesuji megatakan selain bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa di Kabupaten Mesuji, masih banyak lagi bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Saya berharap Pemerintah Desa dapat mendata warga yang kurang mampu untuk di prioritaskan bantuan yang bersumber dari Sumber lain” ucap Saply.

Bupati Mesuji Saply juga menambahkan Bantuan Langsung Tunai yang diberikan oleh Pemerintah Desa atupun Pusat diharapkan dapat mampu mengurangi kebutuhan ekonomi serta dapat di gunakan sesuai dengan kebutuhan, karena kita belum tahu sampainkapan akan berakhirnya Wabah Corona ini,ujar Bupati Mesuji.

Ditempat yang Sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Sunardi, SE mengatakan kepada aparatur Desa para Penerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, untuk dapat menempel Sticker pada Setiap Penerima bantuan tersebut.

“Untuk mengidentifikasi Penerima bantuan agar tidak tumpang tindih dan memudahkan Pemerintah Desa dalam memberi bantuan yang bersumber dari dana Lain “tutur Sunardi.

Kepala Dinas DPMD juga menjelaskan Banyaknya program Bantuan dari Pemerintah Pusat, Kabupaten, dan Desa membuat rentannya yang mendapat bantuan ganda,halini yang sebenarnya menjadi pemicu masalah diInternal Desa.

“Penerima bantuan harus mau dan siap Rumahnya untuk ditempel sticker, kalau tidak berarti dia mengundurkan diri,” tegas Sunardi.(NNG).

BLT Mesuji

Posting Terkait