5.386 Berkas Dukungan Calon Perseorangan Tak Penuhi Syarat

Anggota KPU Bandarlampung divisi pencalonan kampanye dan tungsura Feri Triatmojo | Foto: Josua/Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Usai menerima berkas dukungan bakal calon perseorangan, KPU Bandarlampung melakukan seleksi berkas dukungan yang memenuhi syarat.

Dua bakal calon perseorangan menyerahkan puluhan ribu berkas dukungan yang tersebar di 20 kecamatan.

Pasangan bakal calon perseorangan Firmansyah dan Bustomi Rosadi menyerahkan 55.555 berkas dukungan. Sementara Ike Edwin dan Zam Zanariah 51.274.

Baca Juga:  KPU Bandarlampung Umumkan Penerimaan PPK

Berdasarkan hasil seleksi berkas dukungan yang dilakukan oleh KPU Bandarlampung, ribuan berkas dukungan dari kedua bakal calon dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Untuk pasangan Firmansyah dan Bustomi Rosadi sebanyak 2.523. Sementara pasangan Ike Edwin dan Zam Zanariah sebanyak 2.863 berkas dukungan yang tidak memenuhi syarat,” kata Anggota KPU Bandarlampung divisi pencalonan kampanye dan tungsura Feri Triatmojo, Selasa (25/2).

Baca Juga:  Ike Edwin Ingin Berbuat yang Terbaik Bagi Bandarlampung

Dia juga mengatakan berkas dukungan kedua bakal calon perseorangan dinyatakan memenuhi syarat minimal jumlah dukungan 47.864 dan tersebar di 11 kecamatan.

“Ribuan berkas dukungan dianggap tidak sah atau tidak memenuhi syarat karena tidak melampirkan identitas diri dan tanda tangan pendukung,” tegasnya. (JO)

Berkas Dukungan Calon Perseorangan Bustami Rosadi Firmansyah Ike Edwin KPU Bandarlampung Zam Zanariah

Posting Terkait