80 Mahasiswa Lampung Ikut Seleksi Duta Bahasa

80 Mahasiswa Lampung Ikut Seleksi Duta Bahasa

Mahasiswa Lampung Ikut Seleksi Duta Bahasa.

BANDAR LAMPUNG – SEBANYAK 80 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas yang ada di Provinsi Lampung, mengikuti seleksi tahap pertama pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung, di Kantor Balai Bahasa Jalan Beringin II,No 40, Komplek Gubernuran Telukbetung, Talang, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Jumat (13/4).

“Dari 80 peserta yang ikut seleksi, nantinya akan terpilih 40 peserta menuju seleksi tahap kedua. Tugas mereka kedepan adalah memasyarakatkan Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah. Sesuai dengan motto kita ‘Bisa berbahasa asing, Mengembangkan Bahasa Indonesia, dan Melestarikan Bahasa Daerah’,” ujar Evi Maha Kastri, penanggung jawab acara tersebut.

Baca Juga:  Yuk..Ikut Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung

Dia mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mendapatkan duta bahasa Provinsi Lampung yang nantinya akan diproyeksikan untuk memasyarakatkan Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah.

Evi memaparkan, pada tahap pertama ini, peserta akan diseleksi dengan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), dimana peserta dites kemampuan mendengar dan memahami bahasa Indonesia.

“40 peserta yang lolos pada seleksi tahap pertama ini akan melanjutkan seleksi tahap kedua yaitu tes wawancara pada tanggal 24-25 April mendatang. Tes wawancara ini akan lebih di fokuskan pada penilaian karakteristik,” kata Evi.

Baca Juga:  Yakub Ronaldie Duta Bahasa Provinsi Lampung

Selain tes wawancara, juga akan ada psikotes bagi peserta yang berhasil lolos seleksi tahap kedua.

“Kita akan benar-benar selektif dalam kegiatan kali ini, karena salah satu modal utama bangsa ini dan generasi muda saat ini adalah menguasai bahasa,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi duta bahasa Provinsi Lampung, Adri Latif mengatakan, sangat antusias mengikuti seleksi ini.

Baca Juga:  Yuk..Ikut Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung

“Seru bisa punya teman baru dan pengalaman baru pastinya. Dan yang jelas saya bisa mengukur tingkat kemampuan berbahasa saya,” pungkasnya. (RD)

Duta Bahasa Provinsi Lampung Seleksi Duta Bahasa

Posting Terkait