Ade Komarudin: Golkar harus Munaslub!

ade komarudin di bandara soekarno-hatta. ©2016 Merdeka.com/raynald

Politikus Partai Golkar Ade Komarudin mengakui desakan untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar merupakan aspirasi nyata dari berbagai daerah. Dia juga menegaskan Golkar harus Munaslub.

“Ya, harus munaslub. Saya melihat DPD (Dewan Pimpinan Daerah) I dan DPD II sudah tidak tahan. Jadi, mereka yang mau bukan elite. Karena mereka sudah enggak tahan kondisi partai yang cukup memprihatinkan jadi ya mereka mendesak untuk segera ada jalan keluar dan satu-satunya jalan keluar munaslub,” kata pria yang biasa disapa Akom itu seperti dilansir dari merdeka.com usai resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution di Medan, Minggu (26/11).

Baca Juga:  Rencana Munaslub Golkar Masuki Tahap Akhir

DPP Partai Golkar sudah menggelar pertemuan dengan seluruh DPD Tingkat I di Jakarta pada Sabtu. Dalam pertemuan itu DPP menyosialisasikan hasil rapat pleno yang memutuskan menunjuk Idrus Marham sebagai Plt Ketua Umum dan pelaksanaan munaslub menunggu vonis praperadilan terhadap Setya Novanto yang menjadi tersangka kasus korupsi KTP-e di KPK dan sudah ditahan sejak 19 November 2017.

Baca Juga:  Airlangga Hartorto Undang Presiden Jokowi Untuk Hadir Dalam Munaslub Golkar

“Mereka menganggap itu satu-satunya jalan untuk keluar dari keprihatinan yang cukup lama. Jangan lupa, menurut AD/ART kalau dua pertiga (suara) ingin, mau bagaimana?” tambah Akom dilansir Antara.

Mantan Ketua DPR ini juga menegaskan munaslub tidak perlu menunggu hasil praperadilan.

“Saya kira, waktunya mungkin bersamaan dengan praperadilan, karena praperadilan batasnya pendek,” kata Akom. (Net)

Baca Juga:  Alzier: Munaslub Golkar Harga Mati

Baca Juga: Golkar butuh pemimpin berwajah segar dan tak bermasalah

Munas Golkar Munaslub Golkar

Posting Terkait