Adipati Buka GP3M Way Kanan Tahun 2021

Way kanan, Bupati way kanan H.raden Adipati Surya di dampingi ketua TP-PKK kabupaten Way kanan H.desi afrianti Adipati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda kabupaten Way kanan, Kamis (25/11/2021)

Dalam meningkatkan peran serta perempuan dan kesejahteraan ekonomi keluarga pemkab way kanan melakukan Pembukaan Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) Kabupaten Way Kanan Tahun 2021.

“Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, dan pembangunan ekonomi serta dapat memberikan kesejahteraan untuk masyarakat kabupaten Way kanan”. tegas bupati saat pidato sambutannya.

Usai acara pembukaan di depan awak media Adipati menyampaikan Mengenai wabah virus Covid 19.

“Terlebih saat ini sebagaimana kita ketahui bahwa wabah pandemi COVID-19 selama ini hampir membuat semua orang, terutama kaum perempuan terdampak dan rapuh. Maka, dengan gerakan ini memberikan peluang dan penguatan kepada perempuan untuk mendapatkan pendidikan, keterampilan dan kecakapan hidup agar terampil dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya, yaitu dengan cara memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan untuk memperoleh pendidikan di masa normal maupun di tengah pandemi COVID-19.” ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP,.M.Si., juga menyampaikan tentang pelaksanaan kegiatan.

“Harapan saya kegiatan ini tidak sampai di sini bagaimana caranya kedepan produk produk hasil tangan para kreatif ini bisa terus berkembang dan bersaing di dunia pasar.” tutup kadis.

Hendri/Habibi

Posting Terkait