Adipati Gagas 3.500 Jamban

Ilustrasi

BLAMBANGANUMPU -Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menggagas pembuatan 3.500 jamban di seluruh kecamatan. Program itu untuk membuat masyarakat menjaga pola hidup sehat.

“Program Jambanisasi ini mengajarkan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Karena untuk sehat itu mahal,” ujar bupati, Kamis (23/11).

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang mengeyampingkan bagaimana pola hidup sehat. Dengan adanya program ini masyarakat bisa hidup lebih sehat lagi.

Baca Juga:  Hanan Diminta Naikan Berlanja Publik

Selain itu, Program jambanisasi merupakan program stimulan dari Pemkab Waykanan, agar seluruh masyarakat bersama-sama mendukung program.

Program tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong-royong dan rasa sosial kepada masyarakat yang secara ekonomi perlu dibantu.

“Bila program jambanisasi sukses maka akan berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

sampai saat ini belum ada berbagai kendala, tetapi hanya kurangnya kesadaran masyarakat yang menerima bantuan maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Parosil Serap Aspirasi Warga Pagardewa

Pemkab membantu masyarakat yang secara ekonomi bawah. Masih banyaknya masyarakat yang belum memliki jamban, dengan adanya program ini semua masyarakat bisa mendapatkan dan merasakan bantuan jamban yang di terima langsung oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Adipati mengharapkan, masyarakat bisa memahami dengan adanya program jambanisasi ini, dapat menjadikan pola hidup sehat bagi masyarakat.(*)

Baca Juga:  Parosil Beri Pengarahan Peratin

 

 

Adipati Bupati Gagas 3.500 Jamban raden surya Waykanan

Posting Terkait