Adipati Lantik Kakam Sumamukti

Pelantikan Kepala Kampung Sumamukti terpilih Hermi dilaksanakan langsung oleh Bupati Way Kanan. H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M  di balai Kampung setempat, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way kanan, rabu (29/07/2021)

Mengawali sambutannya sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Penggunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah Bupati way kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M yang menggunakan bahasa lampung mengatakan,

“Penggunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.” tutur Bupati.

Pada kesempatan tersebut bupati mengucapkan selamat dan berpesan kepada Kakam terpilih, yang merupakan hasil pemilihan kepala kampung serentak gelombang ke-III pada tanggal 27 Mei 2021 yang lalu dimana akan dilaksanakan pelantikan hari ini.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman yang sebelumnya pernah menjadi Kepala Kampung mampu melaksanakan pembangunan di wilayah Kabupaten Way Kanan khususnya di kampung Sumamukti menjadi lebih baik.” ujar Adipati.

Bupati juga mengingatkan Kakam terpilih agar tidak mengganti aparaturnya tanpa alasan dan pertimbangan yang tepat.

“Jangan mengganti perangkat kampung yang ada dengan semau-maunya, terkecuali meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan karena tidak lagi memenuhi syarat atau tidak melaksanakan tugas dengan baik lagi sebagai perangkat kampung.” tegas Adipati.

Akhir pidato Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada panitia pemilihan kampung yang sudah menjalankan pelaksanaan pemilihan kepala kampung dengan baik.

“Tidak lupa juga saya sampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI dan polri yang telah menjaga keamanan dan semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan pemilihan kepala kampung.” tutup Adipati.

Patut diketahui Pelantikan Kakam Sumamukti terpilih sempat tertunda, dikarenakan yang bersangkutan sempat berhalangan hadir pada pelantikan serentak di GSG Pemkab Way Kanan dikarenakan hasil swab antigen pada saat itu Reaktif.

(Hendri/Habibi)

Posting Terkait