Adipati Lantik Kakam Terpilih

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala kampung periode 2021-2027 di pimpin Bupati way kanan Raden Adipati Surya yang didampingi oleh Dandim 0427/way kanan, perwakilan polres, ketua Tp PKK, anggota DPRD way kanan, forkopimda, kamis,(17/06/2021).

Dalam pengambilan sumpah jabatan bupati way kanan membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh kepala kampung terlantik.

Adipati berpesan, kepada seluruh Kepala Kampung yang dilantik agar benar – benar mengerti fungsi dan tugas dari seorang Kepala Kampung.

“Pelajari betul tugas seorang Kepala Kampung itu apa. Biar kalian benar – benar mengerti. Dan kelolalah dana Desa dengan baik sesuai dengan anggaran dan aturan yang ada,” tegas Adipati.

Adipati juga menjelaskan bahwa Kepala kampung yang terpilih agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya, karena beban kepala kampung sangatlah berat, beliau juga meminta agar para kepala kampung yang di lantik mematuhi aturan, dan jangan gampang mengganti aparatur Kampung yang memang sudah berpengalaman dalam suatu bidang merupakan salah satu hal yang ditekankan oleh Bupati Kabupaten Way Kanan kepada Kepala Kampung yang dilantik.

”Bapak/ibu kepala kampung yang terpilih agar dapat benar-benar memanfaatkan ADD yang dikucurkan pemerintah, utamakan pemerataan pembangunan di setiap dusun yang ada di kampung bapak/ibu pimpin dan tidak mudah untuk mengganti aparatur kampung karena mereka sudah mengikuti pelatihan dengan menggunakan anggaran Desa ,” tegas Adipati.

Pelantikan kepala kampung yang terpilih di pilkakam serentak akan dilaksanakan dengan bertahap demi mengantisipasi kerumunan masyarakat dan tidak menunggu kampung yang lagi ada permasalahan atau sengketa dalam hasil pilkakam serentak yang lalu.

Tercatat hari ini bupati melantik kepala kampung di 3 kecamatan diantaranya Balmbangan Umpu di kampung Umpu Bhakti, Umpu Semenguk di kampung Bumi Ratu dan Pakuan Ratu di kampung Serupa Indah.

Habibi/Hendri

Posting Terkait