Agung Cakra Negara, Anak Mantan Wagub Lampung yang Ketiban Untung Dari Paket Proyek Rp 10 Miliar Kerjaan Aling

Bandar Lampung – Mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, mengaku pernah menerima pemberian proyek dari terdakwa Agung Ilmu Mangkunegara –Bupati Lampung Utara non aktif. Nilainya, Rp 10 miliar.

Pemberian paket tersebut merupakan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada Agung Ilmu Mangkunegara.

Paket proyek itu belakangan diketahui diberikan oleh terdakwa Syahbudin –Kadis PU-PR Lampung Utara.

Baca Juga:  Agus Rahardjo: Politik Uang Jelang Pilkada Mengarah ke Tindakan Korupsi

Proyek tersebut tidak dikerjakan oleh dia, melainkan oleh seorang kontraktor yang masih teman dekatnya bernama Aling. Teman dekatnya adalah orang yang menerima paket proyek itu dari Syahbudin.

Setelah dikerjakan Aling, Bachtiar Basri mendapat keuntungan. Nilainya, Rp 500 juta. Tapi keuntungan ini tidak diterima secara mentah.

Aling memberitahukan bahwa Rp 500 juta itu dialokasikan untuk membayar rumah anaknya Bachtiar Basri, bernama Agung Cakra Negara.

Baca Juga:  Mengungkap Harta Para Auditor BPK Perwakilan Lampung Dalam Surat Tugas Frenki Harditama

Hal itu terungkap ketika Bachtiar Basri dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi Lampung Utara untuk dimintai keterangannya terkait pengetahuannya tentang jual beli proyek, Rabu, 6 Mei 2020.

Mantan Bupati Tulang Bawang Barat ini pun bukan tanpa alasan dihadirkan sebagai seorang saksi dalam sidang lanjutan kali ini, lantaran sebelumnya ia pernah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada beberapa waktu yang lalu terkait perkara tindak pidana korupsi ini.

Baca Juga:  Proses Melengkapi Berkas Perkara Mustafa, KPK Periksa Kontraktor, PNS dan eks anggota DPRD Lampung Tengah

Meski pemberian dari Aling yang merupakan orang dekatnya tersebut diakui olehnya, namun Bachtiar Basri menolak jika yang diterimanya dapat dikategorikan sebagai uang yang ia minta atas paket itu. (Tinus)

Korupsi Agung Ilmu Mangkunegara KPK

Posting Terkait