Agus Yudhoyono Hadiri Latihan Keterampilan Manajemen Unila

Agus Yudhoyono Hadiri Latihan Keterampilan Manajemen Unila

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – UNIVERSITAS Lampung (Unila) melalui kegiatan mahasiswa mengelar Latihan Keterampilan Manajemen Tingkat Menengah (LKMMTM).

Acara berlangsung di Auditorium UPT Perpustakaan Unila, Sabtu (12/05).

“Ini merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh mahasiswa Unila karena dalam hal ini banyak pemikiran- pemikiran yang bisa menjadi pemuda yang bisa membawa perubahan, untuk menjadi gnnerasi perubahan, kita harus memiliki soft skill yang baik guna tercapainya generasi emas Indonesia,” ujar, Yuki Pratama, selaku Ketua Pelaksana.

Menurutnya, melalui pelatihan seperti inilah kita dapat mengupgrade kapasitas kemampuan kita agar dapat menghadapi perubahan perubahan yang ada.

Baca Juga:  Perekonomian Dunia Membaik dengan Sangat Lambat

Selain kegiatan LKMMTM turut hadir pula Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono, di Auditorium UPT Perpustakaan Universitas Lampung, dia mengajak dialog kepada mahasiswa dengan tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa Dalam Pembentukan Karakter Bangsa”.

AHY sapaan akrab mengucapkan terima kasih kepada warga Unila yang telah menyambut dengan hangat dan ramah.

Dalam hal ini juga AHY mengungkapkan bahwa dalam satu tahun ini sudah mengunjungi 23 Provinsi dan ratusan kabupaten/kota untuk membangun kebersaman dengan generasi muda.

Baca Juga:  Lampung Timur Terima 721 Mahasiswa KKN Unila

“Dengan adanya seperti ini generasi muda akan banyak berkontribusi untuk negara Indonesia,” tutur, anak dari Presiden ke-6 Indonesia.

Sementara itu, Wakil Rektor Unila Prof.Karomani, mengatakan ia sangat bahagia bahwa dua mahasiswanya yang sangat bijak mengatakan mari kita rawat isi dan bungkus negara kita ini, dengan semangat pemuda.

Unila ini mungkin kampus kita bisa menuju top ten University karena merekalah penerus bangsa ini ke depannya.

“Dalam hal ini prestasi mahasiswa itu sangat menentukan posisi Universitas kita, menetukan nasib kita semua, maka dari itu mari kita tingkatkan terus prestasi adik adik agar tercapainya prestasi Unila,” jelasnya.

Baca Juga:  Rektor Unila Ambil Sumpah 57 Jabatan Fungsional

Dalam pantauan wartawan fajarsumatera.co.id kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Karomani, Para Dekan dan Wakil Dekan dilingkungan Unila, Kepala Biro, Ketua SPI, Presiden BEM Unila, Gubernur BEM FMIPA, dan para peserta LKMMTM. (RD)

971 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Agus Yudhoyono Unila

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan