Aksi Kawanan Begal Resahkan Warga Way Tuba

Ilustrasi.

WAY KANAN – AKSI pembegalan kembali terjadi di Waykanan tepatnya di Kecamatan Waytuba antara Kampung Bandarsari dengan Kampung Waypisang, Jumat (18/5).

Kejadian nahas tersebut dialami Hariyanto (21), warga Kampung Waypisang. Menurut informasi pihak keluarga, saat itu korban hendak mengejar pelaku pembegalan yang menimpa rekannya.

“Setelah menemukan para pelaku, korban ditembak lalu akhirnya motor Byson milik korban dibawa kabur oleh pelaku,” ungkap keluarga Hariyanto.

Akibatnya, korban mengalami luka tembak di kepala dan langsung dilarikan ke UGD PKM Waytuba sekira pukul 08.00 wib dalam kondisi tidak sadar dan terdapat luka tembak pada kepala bagian atas (ubun ubun) dengan kedalaman kurang lebih 5 cm, namun luka sudah dijahit sebanyak 6 jahitan.

“Hasil scaning menunjukkan peluru tidak bersarang dikepala tetapi ada pendarahan di otak dan selanjutnya akan dilakukan operasi,” kata keluarga korban.

Korban sempat dirawat di RS Martapura OKU Timur. Disana korban mendapat tindakan pembersihan luka dan pemasangan O2. Di UGD RS Martapura, keluarga korban dimintai membayar biaya pengobatan sebesar Rp1,6 juta.

“Kami kemudian akhirnya menghubungi Dinas Kesehatan Waykanan, lalu akhirnya pasien dibawa ke puskesmas Waytuba dilayani secara gratis. Lalu kemudian dirujuk ke RS ZAPA,  saat ini dirujuk ke RS Handayani,” terang keluarga korban. (SP)

2,295 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Kawanan Begal Way Tuba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan