Alasan Rekomendasi Partai Demokrat ke Adipati & Edward: Loyal dan Peraih Opini WTP Berturut-turut

Alasan Rekomendasi Partai Demokrat ke Adipati & Edward: Loyal dan Peraih Opini WTP Berturut-turut

Raden Adipati Surya didampingi Edward Antoni ketika menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY. Foto: Istimewa.

Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Provinsi Lampung memutuskan untuk memberi dukungan dan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan periode 2020 sampai 2025: calon Bupati yakni Raden Adipati Surya, calon Wakil Bupati Edward Antony.

Hal ini dituangkan dalam Surat Keputusan DPP Partai Demokrat nomor 31/SK/DPP.PD/2020 tentang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Periode 2021 sampai 2026. Isi surat tersebut menyatakan beberapa hal.

Pertama, pasangan calon tersebut di atas diusung, dan didaftarkan oleh Partai Demokrat ke KPUD Kabupaten Way Kanan. Kedua, surat keputusan ini disampaikan kepada DPC Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan dan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Ketiga, surat keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, dan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Surat ini ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhono, 22 Juni 2020.

 

Alasan Rekomendasi Partai Demokrat ke Adipati & Edward: Loyal dan Peraih Opini WTP Berturut-turut

Surat Keputusan DPP Partai Demokrat nomor 31/SK/DPP.PD/2020 tentang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Periode 2021 sampai 2026. Foto: Istimewa.

 

Ketika dikonfirmasi soal surat tersebut, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Levi Tuzaidi mengakui informasi tersebut. Kepada Fajar Sumatera, ia mengatakan sangat layak untuk memperoleh rekomendasi Partai Demokrat.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudaraku Raden Adipati Surya. Saya kira sudah selayaknya beliau berdua memperoleh rekom Partai Demokrat. Raden Adipati salah satu kader terbaik Partai Demokrat di Lampung. Dedikasi dan loyalitas beliau kepada partai tidak perlu dipertanyakan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, malam ini.

Ia juga memberikan penilaian kepada Pasangan BERANI -Bersama Raden Adipati Surya – Edward Antoni yang dianggap memiliki hubungan baik kepada komponen masyarakat dan seterusnya.

“Di sisi lain, selama beliau menjabat sebagai Bupati Way Kanan, dalam pandangan kami sudah sangat bagus. Hubungan dengan berbagai komponen masyarakat, termasuk unsur pemerintahan, dan lebih khusus lagi dengan Wakil Bupati juga terjalin harmonis. Saya kira, tidak ada alasan bagi Partai Demokrat untuk tidak mendukung Pasangan BERANI ini,” tegasnya.

Pada kesempatan lain, Eksponen 98 dari Provinsi Lampung Mahendra Utama memberikan penilaian atas rekomendasi Partai Demokrat kepada Pasangan BERANI. Menurut dia, rekomendasi tersebut sudah berdasarkan pertimbangan yang baik dari partai besutan SBY itu. Pertimbangan itu didasarkan atas tujuan kader Partai Demokrat yang memiliki visi agar pembangunan di daerah-daerah berjalan dengan baik.

“Ini bentuk apresiasi partai politik terhadap pembangunan yang mereka (Adipati-Edward) lakukan. Partai politik melalui struktur organisasi di bawahnya, mau itu Dewan Pimpinan Cabang dan Pengurus Anak Cabang melihat bahwa petahana memiliki kemampuan dalam membangun Kabupaten Way Kanan ke arah yang lebih baik,” kata Mahendra saat berbincang dengan reporter Fajar Sumatera di Cafe The Coffee Jalan Way Sungkai, Kecamatan Engal, Kota Bandar Lampung.

Sambil menyeruput Hot Green Tea Latte, Mahendra mengatakan, indikator pembangunan yang ia maksud dapat dilihat dari sejumlah penghargaan yang diterima Kabupaten Way Kanan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada kepemimpinan Pasangan Berani. Yang dimaksud Mahendra adalah soal Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Bahwa di bawah kepemimpinan Adipati ini, BPK selalu memberikan opini WTP. Opini WTP tersebut kan salah satu indikator yang menyatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Way Kanan sesuai arah yang direncanakan,” ungkapnya.

Gambaran soal penghargaan yang diraih Pasangan BERANI, kata Mahendra sembari memperlihatkan kepada Fajar Sumatera situs resmi Pemerintah Way Kanan. Situs resmi itu memuat keterangan tentang penghargaan yang diraih Kabupaten Way Kanan. Jumlah penghargaan itu sebanyak 78 jenis.

Di antara penghargaan itu, terdapat peraihan Opini WTP selama empat tahun berturut-turut; penghargaan dari tim anugerah pendidikan Indonesia kategori Bupati dengan upaya peningkatan kompetensi guru terbaik Di Indonesia pada 29 September 2018; di bidang hukum Kabupaten Way Kanan mendapat penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang terintegrasi dengan JDIH Nasional dari Menteri Hukum dan HAM RI dan masih banyak lainnya. (Ricardo Hutabarat)

Auditor BPK Lampung BPK BPK Provinsi Lampung Edward Antony Frenki Harditama KPK Partai Demokrat Pilkada 2020 Raden Adipati Way Kanan

Posting Terkait