Alzier Ogah Jabat Tangan Arinal

Alzier Dianis Thabranie menolak bersamalan dengan sesama balonkada, Arinal Djunaidi saat menghadiri acara Lounching SKH BE 1 Lampung, Senin (15/5). (Istimewa)

BANDARLAMPUNG, – Konstelasi perhelatan politik menjelang pemilihan Gubernur (pilgub) Lampung pada 2018 mendatang terasa semakin panas antar sesama para kader bakal calon kepala daerah (balonkada).

Pasalnya, perseteruan untuk memperebutkan kursi orang nomor satu Provinsi Lampung ini terlihat ketika Alzier Dianis Thabranie menolak bersamalan dengan sesama balonkada, Arinal Djunaidi saat menghadiri acara Lounching SKH BE 1 Lampung, Senin (15/5).

Penolakan untuk bersamalan oleh Dewan Kehormatan DPD Partai Golkar Lampung, Alzier Dianis Thabranie kepada orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin ini berlangsung sampai dua kali. Pertama, saat kedatangan Alzier ke acara itu langsung mendapat ucapan selamat datang dari Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri  dan mempersilahkan ayah kandung Heru Sambodo ini untuk duduk di depan saat di sela-sela memberi sambutan.

Baca Juga:  Diduga Pro Ke Arinal, Ketua PWI Lampung Keluarkan 2 Wartawan dari Group WA

Usai memberi sambutan, orang nomor satu dari PAN Lampung ini langsung menghampiri Alzier dan bersalaman. Sementara itu, Arinal yang saat itu hadir dan ingin mengajak Alzier bersalaman, mantan orang nomor satu partai berlambang pohon beringin ini seolah buang tangan menandakan tidak ingin bersalaman dengan orang nomor satu di DPD I Partai Golkar Lampung ini.

Kemudian, peristiwa kedua kembali terjadi usai makan siang, dimana Arinal dan Bachtiar Basri kembali menghampiri Alzier untuk bersalaman sekaligus berpamitan pulang. Pelukan dan canda bahagia kembali terlihat antara Alzier dan Bachtiar. Sementara, Arinal pun mencoba mengajak Alzier untuk bersalaman kembali. Namun, niatan itu ditolak oleh Alzier.

Baca Juga:  DPP Golkar Siap Batalkan Rekomendasi Arinal-Nunik

“Ya sudahlah EGP (emang gue pikirin),” kesal Arinal sembari meninggalkan Alzier.

Sementara Alzier yang saat ini sebagai Dewan Penasehat PG Lampung mengungkapkan alasan kekesalannya karena merasa telah dilangkahi oleh Arinal Djunaidi selaku Ketua DPD I PG Lampung.

“Arinal itu bakal susah maju Pilgub, dia sudah melangkahi saya sebagai dewan penasehat,” kata Alzier.

Alzier mengaku optimis Golkar akan mengusungnya dan memastikan kader partai berlambang pohon beringin ini akan memenangkan dirinya saat Pilgub Lampung yang akan digelar pada 2018 mendatang. “Kita lihat saja nanti. Siapa yang akan diusung Golkar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Alzier Sarankan Arinal Rombak Bappeda

Pantauan dilapangan, Beberapa kader Partai Golkar Lampung yang mendampingi Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi memilih mengobrol dan terlihat akrab dengan Alzier ketimbang mantan sekda Lampung ini saat jam makan siang.

Terlihat I Made Bagiase dan Abi Hasan Muan bersenda gurau dengan Bakal Calon Gubernur Lampung ini. Sementara, Ismet Roni dan Ali Imron yang sebelumnya setia menemani Arinal memilih pergi meninggalkan acara sebelum Alzier tiba diacara.

Kemudian, Alzier, I Made Bagiase, Abi Hasan Muan, Dosen Hukum Unila Budiono dan Yusdianto asik berdiskusi masalah pilgub.  (TM )

Alzier Arinal Djunaidi

Posting Terkait