Anak Panti Asuhan se-Bandar Lampung Buka Puasa Bersama

Anak Panti Asuhan se-Bandar Lampung Buka Puasa Bersama

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – SERIBU anak yatim piatu dari puluhan Panti Asuhan di Bandar Lampung memenuhi Convention Hall Mahligai Agung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Mereka hadir sejak pukul 15.00 wib untuk bersama sama melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus bakti sosial dengan keluarga besar UBL. Gelaran acara Bakti Sosial dan Buka Bersama 1000 Anak Yatim ini di gagas oleh Ikatan Keluarga Besar (IKB) UBL yang diketuai oleh Hj. Desi Yusuf Barusman SE.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar UBL yang terdiri dari para dosen, mahasiswa, staf dan karyawan yang sangat antusias menyelenggarakan kegiatan ini  Mereka terlibat aktif dalam memberikan sedekah dan juga dikepanitiaan. Dana yang terkumpul dari keluarga besar UBL ini kami manfaatkan untuk berbagi bersama anak anak panti asuhan,” ungkap Desi.

Baca Juga:  Alumni SMAN 11 Gelar Bukber

Kegiatan yang mengangkat tema “Ikhlas Berbagi Untuk Menggapai Ramadhan Yang Barokah” semakin semarak dengan hiburan dan penampilan yang dipersembahkan oleh anak anak panti asuhan seperti menari, menyanyi, pantun, puisi dan da’i cilik. Selain hiburan acara ini juga diisi dengan tausiah dari ustadz Ahmad Yani yang sangat menghibur anak anak panti asuhan.

Yusuf Sulfarano Barusman, Rektor UBL dan juga Ketua ICMI Lampung mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan UBL setiap tahunnya.

Baca Juga:  Bupati OKU Buka Puasa Bersama ASN dan Insan Pers

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun di bulan ramadhan kita laksanakan. Selain kegiatan sosial seperti ini, UBL juga memberikan solusi untuk anak anak dari kalangan tidak mampu dengan menyalurkan beasiswa sosial yang berasal dari Yayasan Administrasi Lampung (YAL), maupun Bidik Misi, asal syaratnya anak anak semua harus tekun belajar, serius, tidak main main kuliahnya dan sudah banyak contoh yang berhasil melalui jalur beasiswa ini. Alhamdulillah UBL merupakan pemberi beasiswa terbesar se- Sumatera Bagian Selatan, tidak kurang dari 10 miliar per tahun yang kita salurkan,” ujar Yusuf.

Baca Juga:  UIN Raden Intan Lampung Gelar Buka Puasa Bersama

Sementara itu, Umi Maisaroh, salah satu pengasuh Panti Asuhan Mardhotillah mengakui anak anak yatim piatu yang hadir sangat berkesan dengan acara ini.

“Anak anak senang bisa berkumpul bersama dengan teman teman yang lain, menikmati hiburan, buka puasa bersama dan juga mendapatkan bingkisan peralatan sekolah, peralatan sholat dan uang dari keluarga besar UBL, tentu berguna bagi mereka. Mereka juga termotivasi untuk belajar lebih tekun lagi, sekolah sampai tingkat yang paling tinggi untuk mencapai cita cita mereka dan menjadi pribadi mandiri,” tutupnya. (RD)

Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama

Posting Terkait