Ansor dan Banser Tubaba Sukseskan Pelantikan PCNU

Foto: Gati Susanto

PANARAGAN – Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersana Barisan Ansor Serba guna (Banser) Tulangbawang Barat (Tubaba) sukseskan pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU). Nampak ratusan Banser bersama Pagar Nusa terlihat kompak dalam kegiatan tersebut.

“Kami selaku kaum muda NU all-out sukseskan pelantikan PCNU Kabupaten Tulangbawang Barat provinsi Lampung masa khidmah 2019-2023,” ujar ketua PAC GP  Ansor Tumijajar Sutikno, S.Sos, MM, Rabu (24/7).

Pelantikan berlangsung di halaman Pondok Pesantren Nurul Qur’an Dayamurni kecamatan Tumijajar Kabupaten setempat.

“Ketua  PWNU provinsi Lampung bapak Prof.DR. KH.Mukri, M Ag yang  memimpin pembacaan ikrar pelantikan kepengurusan PCNU Tulangbawang Barat,” ungkap kader terbaik Ansor ini.

Hasil konfercab beberapa bulan  d lalu yakni Kepemimpinanwang Barat dipegang oleh Kiai M Machrus Aly, S.PdI sebagai Rais Syuriah dan Ketua Tanzfidiyah dipimpin oleh KH Nurhadi, S.PdI.

Ketua PCNU KH. Nurhadi  optimis dalam kepengurusan yang baru nantinya akan mencari terobosan baru dalam mengemban amanah warga Nahdliyyin.” “Mari kita bersama- sama  dalam menegakkan ahlusunah walaupun jamaah, dan kita harus menjadi garda terdepan dalam membela NKRI,”ungkapnya.

Selain itu, dirinya jjuga akan melakukan proses kaderisasi yang cukup masif melalui program Pendidikan Kader Penggerak NU.

“Para kader penggerak NU ini akan siap menjalankan perintah kiai untuk mengembangkan NU,” tandasnya.

Sementara dalam amanatnya Ketua PWNU provinsi Lampung Prof.DR KH.Mukri,  M.Ag meminta pengurus PCNU Tulangbawang Barst yang baru harus  segera menjalankan amanat sesuai dengan program dan prioritas yang dicanangkan yang antara lain tantangan dan tugas NU khususnya warga NU di Tulangbawang Barat baik segi ekonomi, bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang keagamaan.” “Semoga PCNU Tulangbawang Barat dan menjalankan misi bahwa pendidikan menjadi hal yang sangat penting, dalam pembentukan karakter manusia, “ujarnya

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua PWNU provinsi Lampung Prof.DR. KH.Mukri, M.Ag, seluruh ketua Badan Otonom, dan Lajnah, ketua MWC NU se-Tulangbawang Barat.

Selanjutnya hadir pula Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, SP, wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, jajaran Polres Tulangbawang, Kodim dan tamu undangan lainnya. (GS)

Posting Terkait