Antisipasi Bencana, BPBD Balam Jalin Sinergi BMKG

FajarSumatera.co.id- Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Bandar Lampung mengantisipasi adanya bencana yang terjadi di awal tahun 2021, Minggu (25/1).

BPBD Kota Bandar Lampung memprediksi cuaca musim hujan masih akan terjadi dibulan Januari dan akan mencapai puncaknya pada bulan maret mendatang.

Dalam mengantisipasi bencana alam BPBD Kota Bandar Lampung selalu berkoordinasi dengan satuan kerja terkait yaitu dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan juga dengan dinas lain seperti dinas PU dan BPDLH untuk mengantisipasi bencana Alam terutama banjir dimusim hujan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD kota Bandar Lampung Sutarno menyampaikan bahwa “pihak BPBD selalu menyiagakan 70 orang personil dalam 1 x 24 jam, jika pada saat hujan turun personil BPBD langsung mengadakan patroli Di Daerah-daerah yang berpotensi banjir seperti dataran rendah”.

Namun, pihak BPBD juga mengharapkan kepada pihak masyarakat juga tidak membuang sampah sembarang terutama disaluran air mengalir, kemudian BPBD juga mengajak masyarakat melalui Camat dan Lurah mengadakan edukasi, pendekatan masyarakat untuk menggerakkan gotong royong mengambil sampah yang tersumbat, kemudian tiriskan terlebih dahulu sebelum dibuang ke pengumpulan sampah.

 

Reporter : Apriansyah

Posting Terkait