Antoni Pj Sekkab Tulangbawang

MENGGALA – Bupati Tulangbawang Winarti melantik Antoni menjadi penjabat (Pj) sekkab di Gedung Musyawarah dan Mufakat, Menggala, Senin (5/3/2018). Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bapeda-Litbang) setempat itu menggantikan Sobri yang memasuki masa pensiun. Tugasnya hanya berlaku tiga bulan.

“Antoni akan bertugas untuk tiga bulan ke depan sampai posisinya diisi oleh pejabat definitif. Setelah itu dia kembali lagi pada tugas semula yaitu kepala Bapeda-Litbang,” kata bupati.

Menurut Winarti, Antoni dianggap mempunyai kredibilitas dan mampu dalam menjalankan berbagai kebijakan pimpinan serta mampu menata Administrasi keuangan pemkab tulangbawang.

Baca Juga:  Pemblokir Akses Jalan ke Pantai Sari Ringgung Diadukan, Polisi Minta Lengkapi Bukti

Oleh sebab itu, lanjut Winarti, dirinya meminta agar dalam tiga bulan ke depan Antoni menyelesaikan serta memperbaiki seluruh adminitrasi keuangan perkantoran, sesuai dengan instruksi dan saran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk itu, Winarti menghimbau agar Pj. Sekkab segera melalukan lintas koordinasi dengan seluruh kepala satker agar apapun persoalan bisa terselesaikan secara internal.

“Tiga bulan ke depan harus rampung. Saya tidak mau ada persoalan apalagi menyangkut administrasi. Semua harus dibenahi dan bersih dari masalah. Itu tidak bisa dikerjakan sendiri, semua pejabat harus berperan aktif. Ingat lakukan semua kegiatan dengan baik sesuai dengan regulasi dan aturan. Utamakan transparansi agar apapun program kerja bersih dari permasalahan,” ujar bupati.

Baca Juga:  ASN Tulangbawang Sumbang 2 Persen Tukin untuk Penanganan Virus Covid-19

Sementara itu, Sobri mengucapkan salam perpisahan dengan seluruh jajaran ASN. Menurutnya, setelah lebih dari dua tahun bertugas sebagai sekkab, semua kegiatan ataupun kebijakan pelayanan administratif berjalan optimal. Itu dikarenakan adanya komunikasi dan lintas koordinasi yang baik antara pemkab dengan legislatif maupun yudikatif.

“Saya berpesan untuk seluruh ASN harus mampu menjunjung tinggi profesional dan disiplin tinggi dalam bekerja sehingga bisa menjalankan seluruh kebijakan pimpinan guna memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat,” kata Sobri.

Baca Juga:  Pemblokir Akses Jalan ke Pantai Sari Ringgung Diadukan, Polisi Minta Lengkapi Bukti

Pada sisi lain, Antoni berjanji siap bekerja dengan dedikasi penuh, menjalankan berbagai kebijakan strategis pimpinan, dan memberikan yang terbaik untuk memajukan Tulangbawang.

“Jabatan yang dipercayakan kepada saya merupakan amanah dan kepercayaan pimpinan. Insya Allah saya akan berusaha semampu untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat,” janji Antoni.(MR)

antoni gantikan sobri sekkab tulangbawang

Posting Terkait