Aparat Gabungan Swiping Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni

Foto: dodo

KALIANDA – Petugas gabungan TNI Polri melakukan swiping dan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Giat pengamanan gabungan yang melibatkan ratusan personil dari unsur TNI AD, Marinir dan pihak Kepolisian Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan tersebut melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok masyarakat yang akan mengikuti aksi pada 22 Mei besok. Pemeriksaan di fokuskan ke sejumlah barang bawaan penumpang

Baca Juga:  Bagus Puruhito Cek Posko Basarnas Bakauheni

Dalam giat tersebut untuk mengantisipasi adanya para penumpang yang membawa senjata tajam  bahan peledak dan barang berbahaya lainya.

Namun petugas tidak menemukan barang barang yang di curigai dari dalam kendaraan yang melintas, informasi masa yang berasal dari pulau sumatera yang akan ikut dalam aksi di kantor KPU belum ada kedapatan memasuki kawasan pelabuhan.

Baca Juga:  H+1 Lebaran, Pemudik Menuju Bakauheni Masih Ramai

Namun demikian petugas tetap menghimbau agar masa yang nantinya akan ikut menyampaikan aspirasinya dapat menjaga ketertiban.

Semua kendaraan pribadi dan bus tak luput dari pemeriksaan petugas, barang bawaan penumpang pun di periksa di samping penekanan untuk meminimalisir adanya masyarakat yang membawa barang terlarang.

Petugas juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti aksi tanggal 22 nanti dapat menjaga kondusifitas dengan tidak membuat ke gaduhan yang dapat memicu keributan.(DO)

Aksi Massa 22 Mei Pelabuhan Bakauheni Swiping

Posting Terkait