Aparat Negara Hati-Hati Bertindak, Salah Sedikit Bisa Langsung Viral

Presiden Jokowi saat merekam menit-menit akhir pertandingan final Piala Presiden 2018 (Foto: Ist)

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan pembekalan kepada 1591 CPNS dan Calon Hakim di lingkungan Mahkamah Agung (MA). Dalam pembekalan ini, Jokowi mengingatkan agar para CPNS dan calon hakim agar berhati-hati dalam setiap tindakan.

“Masyarakat semakin kritis, hati-hati dan kesalahan sedikit yang dilakukan oleh aparat negara akan bisa tersebar luas di media sosial dengan begitu sangat cepatnya, viral,” kata Jokowi di Auditorium Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir dari liputan6.com, Rabu (21/2/2018).

Menurut Jokowi, perkembangan teknologi dan informasi saat ini bergerak begitu cepat. Hal ini harus diimbangi dengan perubahan besar di sekotar sumber daya manusia (SDM).

Oleh sebab itu, Jokowi menekankan SDM baik di sektor pemerintahan dan swasta harus semakin kompeten, akuntabel, dan memiliki skil yang mumpuni.

“Tentu saja yang utama adalah menjaga integritas menjaga kepercayaan masyarakat dan selalu memperkokoh penerapan Pancasila dalam kehidupan masyarakat Indonesia,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

(net/hp)

Aparat Negara Hati-Hati Bertindak

Posting Terkait