APBD Tulangbawang 2019 Dipastikan Disahkan Pekan Ini

Sekretaris DPRD Tulangbawang Badruddin.

MENGGALA — Sekretariat DPRD Tulangbawang mengaku anggaran APBD Pemkab Tulangbawang 2019 mendatang dipastikan akan disahkan pada pekan ini.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tulangbawang Badruddin mengatakan bahwa mengenai proses tahapan pengesahan anggaran APBD Murni Pemkab Tulangbawang pada tahun 2019 mendatang sudah mencapai tahap 90 % hingga saat ini.

Sebab, menurut Badruddin, baik semua total anggaran APBD Murni tahun 2019 maupun penyusunanprogram pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun depan sudah klop dan disetujui oleh DPRD Tulangbawang maupun pihak Pemkab setempat.

Baca Juga:  Anggaran ATK Sekwan Rp848 Juta, Publik Butuh Transparansi

“Jadi sudah tidak ada masalah dan kendala lagi sehingga tahapan pekerjaan kami sudah beres kami laksanakan dan alhamdulillah juga semua proses bukan saja berjalan sesuai tahapan akan tetapi semua proses berjalan sesuai target,” paparnya.

Sehingga dengan demikian Badruddin menerangkan mengenai jadwal target pengesahan anggaran APBD Murni Pemkab Tulangbawang pada tahun ini dipastikan akan disahkan sesuai jadwal yang telah ditentukan, yaitu pada 16 November tahun ini sesuai dengan batas waktu yang sudah di tentukan baik dari pemerintah pusat maupun hasil dari kesepakatan tim bagian anggaran DPRD Tulangbawang maupun tim anggaran Pemkab setempat.

Baca Juga:  Hanan Diminta Naikan Berlanja Publik

“Lebih tepatnya di pekan ini akan kami sahkan dan itu sudah pasti karena melihat dari semua tahapan proses persiapan pengesahan anggaran APBD Murni semua sudah klop dan sepakat,” terangnya.

Badruddin menjelaskan jadwal pelaksanaan pengesahan anggaran APBD Murni Pemkab Tulangbawang tahun 2019 mendatang pada tahun ini sengaja di percepat baik dari DPRD Tulangbawang maupun Pemkab Tulangbawang.Batas pengesahan anggaran APBD Pemkab Tulangbawang tahun anggaran 2019 mendatang sudah tidak banyak lagi.

Baca Juga:  Reses Ungkap Kinerja Oknum

“Jadi dari pada kita terlambat lebih baik segera kita sahkan secepat mungkin supaya semua bisa terkaper dan terakomodir sesuai dengan penyusunan dan rencana kita agar kita tidak terlambat lagi nantinya,” jelasnya. (MR)

 

APBD Tuba DPRD

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan