Bachtiar Basri: Ketersediaan BBM dan Bahan Pangan Aman

Sukadana,-Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri memimpin rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi Lampung menyambangi Kabupaten Lampung Timur di Islamic Center Lampung Timur dan disambut oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (09/06/2017).

Rombongan yang diantaranya terdiri dari Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Harun Al Rasyid, Inspektur Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hanibal, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral, Prihantono G Zain,dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Fahrizal Darminto tersebut selain melakukan buka puasa bersama juga memberikan bantuan berupa uang masing masing sebesar 40 juta dan 20 juta untuk masjid serta santunan berupa uang 20 juta untuk 100 anak yatim dan beberapa bantuan paket sembako.

Dihadapan para peserta Safari Ramadhan, Bachtiar menyampaikan harapannya akan adanya kebersamaan, antara pemerintah atau ummaroh dengan para ulama dalam mengisi pembangunan, sehingga akan tercipta masyarakat yang makmur, adil sejahtera, beriman dan bertaqwa.

“Mari jadikan puasa ramadhan ini sebagai wahana untuk meningkatkan kinerja, jalinan silaturrahmi, sekaligus kepedulian antar sesama umat muslim sebagaimana perwujudan ukhuwah islamiyah,” ajak Wakil Gubernur Lampung itu.

Masih menurut Bachtiar, bahwa ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berdasarkan informasi PT. Pertamina dijamin cukup. Demikian pula dengan bahan pangan lainnya, berdasarkan pantauan Satgas Pangan Lampung dipastikan aman dan terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur, Chununia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rombongan Tim Safari Ramadhan Provinisi sekaligus menyampaikan akan rasa syukurnya masih dapat mengikuti acara Safari Ramadhan dan dapat menjalankan rangkaian ibadah dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Bahwa dalam rangka Safari Ramadhan Provinsi Lampung, Allhamdulillah kita masih diberikan keberkahan pada bulan yang suci ini. Semoga kita semua dapat menjalankan rangkaian ibadah semuanya dari awal hingga akhir nanti dalam keadaan sehat wal’afiat. Dan semoga menjadi ibadah bagi kita semua.” tuturnya.

Acara Safari Ramadhan Provinsi Lampung yang dihadiri sekitar seribuan peserta baik dari Tim Provinsi Lampung maupun Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan masyarakat, dilanjutkan dengan Sholat Magrib, Isya dan Tarawih bersama. (RA)

Bactiar Basri

Posting Terkait