Bahuga Dibikin Adipati Jadi Anak Tiri?

DPRD Way Kanan menggelar Rapat Paripurna Persetujuan Bersama KUA PPAS Tahun 2022 dan Penyampaian Raperda APBD Tahun Anggaran 2022, di Gedung DPRD setempat, Kamis (21/10).

Parupurna yang dihadiri Bupati Adipati serta unsur Forkompimda berjalan sedikit menarik dengan adanya pernyataan salah satu anggota DPRD Way Kanan, dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB) Sairul Sidik.

Dalam kesempatan itu Sairul mengungkapkan jika Pemerintah Kabupaten Way Kaman cenderung menganaktirikan pembangunan di Kecamatan Bahuga terkait perbaikan dan peningkatan jalan di daerah tersebut terutama di jalur Bahuga-Blambangan Umpu.

Selain itu untuk mendukung kinerja UPT, Sairul juga mengusulkan pembelian alat berat baru untuk mengatasi jalan rusak di kecamatan Bahuga guna mempercepat pemulihan ekonomi.

Sementara, Bupati Adipati dalam paripurna itu menyampaikan keadaan keuangan di way kanan tengah memprihatinkan dan butuh waktu  untuk mewujudkan rencana tersebut.

 

Bupati Way Kanan menambahkan Menyampai kan  Ringkasan APBD Tahun Anggaran 2022 yang meliputi pertama Pendapatan Struktur Pendapatan dalam RAPBD Tahun Anggaran 2022 meliputi Pendapatan Asli Daerah, Pendapatan Transfer dan Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah. Kedua, Struktur Belanja dalam RAPBD Tahun 2022 mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2022 serta kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit anggaran sebesar Rp.2,5 Milyar akan ditutupi dari penerimaan pembiayaan bersumber dari perkiraan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Tahun Sebelumnya sebesar Rp.5 Milyar.

Bupati Way Kanan Menambahkan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2022 yang disusun secara nyata dengan memperhatikan analisis terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan yang berlaku saat ini terutama pemulihan ekonomi daerah dalam rangka penanganan dampak pandemi COVID-19.

 

Penulis Hendri:Habibi

Posting Terkait