Bandar Lampung

Disparekraf Lampung Dorong Promosi Wisata Secara Digital

FAJARSUMATERA – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung berupaya mendongkrak kunjungan wisatawan ke Lampung dengan menggunakan strategi promosi wisata melalui digital online.

Hal ini terungkap saat digelarnya diseminasi Temu Online (Temon) Promosi Pariwisata di Kafe Unsilent yang melibatkan influencer dan media online pada Selasa, 22/8/2023.

Menghadirkan Berry Lampung Geh dan Rio Potret sebagai Narasumber untuk membagi praktek dan pengalaman pada pengelolaan serta distribusi informasi melalui platform media sosial.

“Lampung Geh berusaha membangun pakem dalam penyebaran informasi dengan menggunakan video. Hal ini kami lakukan secara konsisten untuk membangun brand Lampung Geh,”ujar Berry.

Menurut Berry, strategi itu dianggap berhasil oleh Lampung Geh dalam penyebaran informasi dilevel pembangunan isu. Sekalipun sesuatu yang viral tetaplah Bad News is Good News

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, Bobby Irawan memastikan bahwa strategi pemasaran atau promosi pariwisata secara digital sangat efektif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke Destinasi Wisata di Provinsi Lampung.

“Setidaknya kami berhasil melampaui target kunjungan saat digelarnya Krakatau Festival selama 2 hari. Kurang lebih 25.000 orang yang hadir dimana gelaran itu juga melibatkan pelaku UMKM,”ujar Bobby usai Buncang Temu Online.

Terkait Kalender Even Nasional (KEN) dimana Provinsi Lampung hanya menempatkan 2 Even Wisata, yaitu Skala Brak Lampung Barat dan Tulang Bawang Barat, Bobby memandang perlunya dan pentingnya pengakuan publik (defacto) dan fakta yang dilandasi oleh data (dejure) atas sebuah even yang digelar dan mempunyai manfaat secara publik dan tentunya mendongkrak Pendapatan Aseli Daerah (PAD). (red_>

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button